Merasakan Kemah Mewah di Pulau Terpencil Sumbawa

Kemah jadi salah satu kegiatan buat lo yang ingin dekat dengan alam. Tapi pernah nggak kemah dengan fasilitas lengkap dan mewah di pulau terpencil? Walaupun ada di pulau kecil, lo tetap bisa merasakan kemewahan. Dimana tempatnya?

Kalian  pasti sudah nggak asing dengan wisata laut di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat. Tapi pernah nggak lo dengar Pulau Moyo? Disana lo bisa ngerasain kemah dengan fasilitas mewah. Nama tempat penginapannya bernama Amanwana, ada glamping dan layanan resor mewah di pulau pribadi.

BACA JUGA : Mau Jadi Travel Blogger , ini sedikit tips nya 

Pulau Moyo termasuk wilayah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Waktu terbaik untuk kesana adalah antara bulan Juli sampai Agustus. Disana lo bisa melihat pemandangan laut khas Pulau Sumbawa. Seperti apa? Yuk simak informasinya berikut brok .

Cara Ke Pulau Moyo

Image Source : pegipegi.com
Untuk sampai ke penginapan glamping ini, bisa naik pesawat sampai Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa. Setelah itu baru naik kapal cepat untuk menuju Pulau Moyo. Dari penerbangan sampai pelayaran, lo akan dimanjakan dengan pemandangan yang ciamik banget.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Yang Berpotensi Menjadi Sport Tourism 

Terdapat 12 tenda berkonsep glamping yang bisa lo tempati. Lokasinya berada di tengah area seluas 32 ribu hektar dan menghadap langsung ke Laut Flores. Dijamin deh  , selama lo disana pasti betah dan nggak mau pulang.

Punya Wisata Alam yang Lengkap

image source : travel.okezone.com
Selama disana lo akan punya banyak waktu untuk pergi ke destinasi wisata alam. Bahkan dalam satu kali pergi lo bisa ke pantai hingga air terjun. Salah satunya air terjun mata jitu yang jadi incaran wisatawan. Dengan berlatar belakang hutan rimbun, air terjun ini terdapat tujuh kolam berundak.

Untuk pantai, lo bisa ke dua lokasi sekaligus, yaitu Pantai Tanjung Pasir dan Pantai Raja Sua. Memiliki hamparan pasir putih sampai pada rumput. Jaraknya sendiri pun cukup dekat hanya perlu pakai perahu motor saja. Buat lo yang hobi snorkeling juga nggak boleh ketinggalan karena disini salah satu diving terbaik di Nusa Tenggara Barat.

Penginapan Amanwana juga jadi habitat alami dari Penyu Hijau, Penyu Sisik, Paus, Lobster Ikan Kakatua, dan Belut Moray. Selain itu, lo juga bisa diving dengan pemandangan langsung ke Gunung Tambora. Kalau pengen cari kegiatan lain, lo bisa mencoba kayaking, memancing, dan berjelajah ke hutan.

Fasilitas dan Biaya

Nggak hanya wisata alamnya yang lengkap, fasilitas di penginapan Amanwana juga nggak kalah. Lo bisa memanjakan diri di spa tengah hutan, Jungle Cova Sopa. Bisa memancing dan minta chef untuk memasak hasil tangkapan. Lalu bisa makan di restoran yang ada di tepi pantai.

BACA JUGA : 4 Travel Blogger Asal Indonesia Yang Inspirasif & Inspiratif 

Untuk kamarnya lo bisa memilih antara dua pilihan, pertama Jungle Tent yang pemandangannya hutan dan kedua Ocean Tent yang pemandangannya laut. Biaya untuk menginap disini sekitar Rp20 juta per malam. Dengan menikmati glamping nyaman dan tiga kali makan untuk dua orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post