4 Travel Blogger Asal Indonesia yang Sukses dan Inspiratif

Travel blogger atau blogger wisata bisa dibilang menjadi populer belakangan ini. Bukan cuma untuk kesenangan mata, hobi yang satu ini juga bisa menghasilkan cuan, lho. Bahkan, sudah ada yang sukses menjadi travel blogger di Indonesia, bro. Siapa saja travel blogger sukses dan inspiratif ini? Sila simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Saat ini pekerjaan memang nggak hanya sebatas di dalam gedung perkantoran. Perkembangan zaman bisa dibilang memberikan pergeseran cara kerja. Saat ini banyak bermunculan profesi dan pekerjaan yang lebih fleksibel, travel blogger salah satunya.

Sambil berwisata ke suatu tempat, travel blogger bisa menjadikan hal tersebut sebagai sumber penghasilan yang lumayan, bro. Meskipun belum begitu populer di Indonesia, travel blogger mulai bermunculan dan nggak sedikit yang sukses di bidang pekerjaan yang satu ini.

Biar lo makin terinspirasi, sila simak informasi terkait 4 travel blogger sukses dan inspiratif di Indonesia berikut ini, bro!

1. Ade Perucha Hutagaol

Image Source : minews.id
Travel blogger yang lebih populer dengan sebutan Trinity ini disebut-sebut sebagai pelopor travel blogger di Indonesia lho, bro. Pasalnya, sejak 2005 ia sudah aktif menceritakan pengalaman traveling di blog pribadinya, naked-traveler.com.

Hobi menulis dan jalan-jalan memang sudah ia miliki sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Bahkan, ia juga pernah beberapa kali solo traveling ke luar negeri saat masih remaja. Uniknya lagi, sebelum memutuskan untuk menjadi travel blogger, dulunya Trinity pernah juga bekerja sebagai pegawai kantoran, bro.

Keliling Indonesia dan negara-negara di dunia sudah menjadi hal yang biasa ia lakukan sebagai travel blogger. Dilansir laman okezone, setidaknya 95 negara sudah ia jelajahi. Ia juga sudah menelurkan 15 buku yang terinspirasi dari setiap perjalanannya, bro.

Melalui bukunya, Trinity sukses menjadi penulis buku cerita perjalanan paling laris di Indonesia. Akun instagramnya, @trinitytraveler telah diikuti kurang lebih 106.000 pengikut, bro.

2. Susan Natalia dan Adam Posskit

Image Source : pergidulu.com
Travel blogger sukses dan inspiratif di Indonesia selanjutnya yaitu ada Susan Natalia dan Adam Posskit. Dilansir laman brilio, sepasang suami-istri ini sudah berhasil 71 negara, bro. Cerita-cerita traveling Susan dan Adam diterbitkan dalam sebuah blog bernama pergidulu.com.

Susan bertemu dengan Adam yang berasal dari Australia di Bandung. Sama-sama memiliki hobi traveling dan merasa cocok, mereka menikah pada 2012 silam. Sejak itulah, keduanya keliling dunia bersama-sama, bro.

Menariknya lagi, mereka sering berpetualang dengan berjalan kaki sampai ratusan kilometer, lho. Setidaknya, ada lima buku tentang traveling yang telah mereka terbitkan bersama. Akun instagram mereka, @pergidulu setidaknya memiliki sekitar 59.000 pengikut, bro.

3. Adis Takdos

image source : pergidulu.com
Travel blogger sukses dan inspiratif dengan nama asli Mochamad Takdis ini suka memilih jalan-jalan hemat ala backpacker saat traveling, bro. Pengalaman keliling dunia ala backpacker ini ia tulis di blog pribadinya whateverbackpacker.com.

Traveling hemat ala backpacker ini dipilih karena minimnya budget yang ia miliki untuk traveling. Namun, bagi Takdis semua itu bukanlah sebuah masalah. Di blognya, ia sering merekomendasikan tempat-tempat menarik dikunjungi dengan uang yang minim. Hal itulah yang menjadi ciri khas dan karakternya, bro.

Melalui hobi travelingnya, Adis bahkan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar dalam negeri maupun internasional. Popularitas Adis di media sosial pun lumayan tinggi, akun Instagramnya @takdos sudah diikuti sekitar 16,4 ribu pengikut, bro.

4. Sutiknyo

Image Source : pergidulu.com
Memiliki nama asli Sutiknyo, travel blogger sukses dan inspiratif ini lebih dikenal dengan nama Tekno Bolang, bro. Pria asli Jawa Tengah ini membagi cerita travelingnya di blog pribadi lostpacker.com.

Yup, sesuai nama, ia seringkali mencoba hal-hal unik dan inspiratif dengan menjelajahi tempat-tempat baru. Salah satunya, berpetualang di Nusa Tenggara selama tiga bulan dengan menaiki motor, bro.

Selain di blog, juga turut aktif di media sosial. Akun instagramnya @lostpacker telah diikuti sekitar 20.600 pengikut, bro.

 

Referensi: www.Brillio.com

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post