• 17.5.20

    Sobat Ambyar Pemalang live streaming Tribute to Lord Didi Kempot, di channel YouTube Radio Swara Widuri Pemalang

    Pemalang — Petuah ' Njogeti patah hati' dari sosok Didi Kempot sepertinya melekat betul dibenak Para Sobat Ambyar sebutan fans Lord Didi Kempot . Meski masih dirundung duka karena kepergian sang maestro, teman sobat ambyar  mengajak sobat ambyar untuk tetap njoget di acara Tribute to Lord Didi Kempot, Sabtu (16/5/2020).
    Tribute to Didi Kempot jadi sajian khusus untuk mengenang Beliau , sebuah acara pertunjukan Live Streaming Dirumah Saja #Dirumahaja bertempat di LPPL Radio Swara Widuri Pemalang  yang disiarkan live streaming di channel YouTube dan akun Facebook Radio Swara Widuri Pemalang dan beberapa akun media Partner yang support di acara ini . Acara ini  menurut Herman koordinator sobat ambyar Pemalang  justru terinspirasi dari sosok penyanyi lagu Pamer Bojo. 
    "Tuhan pakai garisnya, saya membuat acara ini terinspirasi dari mas Didi Kempot ketika bikin konser amal di tengah Pandemi. Nah akhirnya semalam saya ngobrol dengan kawan-kawan seniman, gimana caranya membuat acara menghormati Mas Didi, dan akhirnya bikin seperti ini," kata Herman 
    kegiatan ini juga mendadak setelah ngobrol dengan rekan rekan sobat ambyar yang lain , pemalang bersatu dan bbrapa penggiat yang lain  beberapa Talent dari teman teman sendiri  dilibatkan. Bukan hanya seniman dangdut, musisi Pop , Rock kita minta suka rela support kegiatan ini untuk menunjukkan kreativitasnya, dengan menjadikan Didi Kempot sebagai inspirasi. Relatif membawakan lima lagu sang maestro yang bikin ambyar penonton, yaitu Cidro, Tanjung Mas Ninggal Janji, Banyu Langit, Suket Teki dan Cidro,  Sewu Kuto Pamer Bojo dan Layang Kangen dan lainnya
     
    Sebagaimana namanya Tribute Didi Kempot The God Father Brokenheart  ini juga untuk menyikapi kahanan, atau kejadian yang saat ini melanda, yaitu di tengah Pandemi Covid-19. Penyelenggaraannya pun tetap memperhatikan protokol kesehatan, selain mengenakan masker dan jaga jarak, dan tidak mengundang penonton hanya crew yang terlibat di dalam acara tersebut . acara ini di support Oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang melalui Radio LPPL  Radio Swara Widuri
    Bagaimana menyikapi? Kita milih seperti ini, yang kata Mas Didi, harus tetap dijogeti meski patah hati," kata Herman  
    "Opo margo kahanan uripku iki, melarat bondo seje karo uripmu."
    Bagi Tarto / Rama salah satu penyiar di radio tersebut , Didi Kempot bukan sekadar seniman yang mampu mengobok-obok hati penggemarnya lewat karya, lebih dari itu, The Godfather of Broken Heart itu mampu merobohkan stigmatisasi antara kalangan tradisional dan modern. Terlebih, bagi Tarto atau yang lebih disapa Tartonet , Didi Kempot tetap membumi di puncak popularitasnya. 
    "Mas Didi Kempot sangat sopan orangnya, rendah hati, solidaritasnya tinggi apalagi ketika diminta bantu teman. Itu puncak karir yang luar biasa," katanya. 
    Makanya, dia Sebagai Admin Official Sobat Ambyar Pemalang Bro Herman  cukup kaget ketika kali pertama mendapat kabar berpulangnya putra dari seniman Ranto Gudel itu. Karena pada malam sebelum meninggal,Dia  menerima kabar dari mangemen  Didi Kempot rencana akan ikut ke pemalang dalam pembagian Sembako dari hasil ivent donasi konser amal di Kompas TV . Satu pelajaran berharga yang dia dapat, yaitu mengusung jatidiri sejujur dan sewajarnya. 
    LIVE STREAMING BISA DILIHAT DI 
    "Sesama kesenian tradisional, dia dorong betul agar tidak minder. Sekarang campursari menembus apapun, semua jadi cendol dawet dan bisa menerima semuanya," tandasnya. (Kik) 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Aplikasi Edit Foto Buat Lo yang Suka Traveling

    Mengenang perjalanan liburan melalui foto pasti akan terasa lebih sempurna jika foto yang lo punya terlihat apik dan mempunyai paduan warna...