• 11.1.10

    MEMPERBAIKI REFLEKTOR VESPA

    Reflektor adalah sebuah alat yang memantulkan cahaya, suara atau radiasi elektro-magnetis. Reflektor yang memantulkan cahaya sering disebut pula mata kucing. Sebuah reflektor yang memantulkan cahaya terdiri dari beberapa benda mirip cermin yang ditata menurut beberapa sudut tertentu.
    Jangankan lampu lawas dengan umur pakai puluhan tahun, terkadang lampu keluaran tahun anyar sekalipun sering mengalami hal ini. Lampu utama (head lamp) atau lampu belakang (tail lamp) berubah fungsi menjadi redup dan tidak fokus lantaran reflektornya di dalam rumah lampu sudah berlumut atau usang.

    Untuk memaksimalkan kondisi reflektor yang sudah usang dengan biaya yang relatif murah dan bahan yang mudah didapat Gue mencoba untuk mereparasi (tanpa crom) reflektor tersebut.
    Adapun cara pembuatan, peralatan dah bahan yang digunakan terperinci Sbb :
    Peralatan :
    1. Gunting
    2. Mistar Besi
    3. Pencil
    Bahan :
    1. Reflektor Lampu Listrik (down light) stainless harga bekas kisaran Rp. 10.000
    2. Lem
    3. Jepitan Buku
    Cara pembuatan :
    Siapkan reflektor yang akan di perbaiki, rapikan baian yang rusak/retak tambal dengan menggunakan Lem besi seperti gambar dibawah ini :

    Gunting bagian reflektor lampu bekas sesuai dengan ukuran/cetakan yang akan dibuat sprti pada gmbr dibawah ini :

    Apabila ada sambungan, ukur setiap potongan sesuai dengan ukuran untuk menghasilkan garis sambungan yang rapi. Untuk membuat lekukan pakailah kain kemudian letakan pada reflektor yang akan dilapisi, tekan dengan tangan pada guntingan reflektor tersebut dan hasilnya seperti pada gambar :

    Gunakan lem yang rapi dari setiap potongan diatas, reflektor siap dipasang kembali.
    Semoga Bermanfaat .....kik !!!!

    sumber : Onix Vespamaker

    12 comments:

    1. Mas Hengky... aq pesen dooonnggg... reflektor mercu suaaaarrrr.... wkwkwkwkwkwk... kidding man.... kiiiiikkkk...

      ReplyDelete
    2. mba oyah: ha..ha... yups, nanti sekalian ama kapal2nya ya ....!!

      ReplyDelete
    3. Emm serba vespa antik
      membuatku tertarik
      dan ku coba melirik

      biar semuanya berbisik
      aku tak perlu mengusik
      mereka hanya iri dengan vespaku yang uniqe
      huhuuu jadi pengen naik vespa pi sayang naik motor aja gak bisa nda ada yg mau ngajarin sih..

      ReplyDelete
    4. @chomisah

      thanks puisinya bgus banget
      cra naik vespa gampang kok kya motor biasa

      ReplyDelete
    5. helmy :mungkin ..atau pas lg Bw
      nelayan : thanks sob !!
      elyas : Yups ..vespa mania

      ReplyDelete
    6. klo diganti gitu sinar tetep focus ga bro..? thanks..

      ReplyDelete
    7. Hello nothing special.This i already know.

      track belting

      ReplyDelete

    Featured post

    Indonesia Scooter Festival Akan Digelar di JEC 23-24 September Mendatang

    Festival skuter skala nasional yaitu Indonesia Scooter Festival akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 23-24 September mendatang. Be...

    Fashion

    Beauty

    Blog Archive

    Recent Comments