Aplikasi Edit Foto Buat Lo yang Suka Traveling

Mengenang perjalanan liburan melalui foto pasti akan terasa lebih sempurna jika foto yang lo punya terlihat apik dan mempunyai paduan warna yang menarik. Foto yang indah tentunya juga bisa dipajang di media sosial dengan sempurna. Nggak heran, jika saat ini banyak orang memanfaatkan aplikasi edit foto yang tersedia di smartphone untuk memperindah foto-foto liburannya. Apa saja aplikasi smartphone terpopuler yang bisa dimanfaatkan untuk memperindah foto liburan? Cek ulasan selengkapnya berikut ini, bro.
Para traveler pasti bingung mau ngapain lagi untuk mengisi waktu selama masa karantina. Wabah pandemi corona yang belum kunjung membaik terpaksa membuat pemerintah memperpanjang masa karantina atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kegiatan saat berada di rumah dalam jangka waktu yang lumayan lama pun seakan menjadi aktivitas normal yang baru bagi beberapa orang.Memperindah foto liburan juga bisa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat saat masa PSBB lho, bro. Foto liburan yang terlihat indah tentu saja bisa mempercantik tampilan media sosial sekaligus menginspirasi teman-teman traveler lainnya.
Saat ini, lo bisa memperindah foto liburan dengan mudah dan praktis melalui aplikasi di smartphone. Berikut ini empat aplikasi telepon pintar terpopuler yang bisa memperindah foto liburan lo, bro.
VSCO Cam
VSCO atau VSCO Cam disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi edit foto favorit para selebgram lho, bro. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak preset atau filter kece yang bisa digunakan untuk memperindah foto traveling lo, bro. VSCO Cam bisa digunakan pada smartphone iOS maupun Android.

Proses editing foto menggunakan aplikasi ini pun terbilang sangat praktis. Lo hanya tinggal memilih filter yang sesuai dengan tone warna sesuai selera, bro. Selain itu, lo juga masih bisa mengatur exposure, contrast, sharpen, saturation sampai temperatur yang lo inginkan. Cocok banget buat lo yang hobi posting foto liburan artistik di media sosial, bro.
PicsArt
PicsArt memang dikenal memiliki desain yang sangat baik untuk memudahkan lo mengedit foto momen liburan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur kamera, jadi lo bisa mengambil foto dan langsung edit di aplikasi PicsArt, bro.

Ada juga fitur lainnya untuk memperindah jepretan foto smartphone lo, bro. Mulai dari borders, clip art, collages, crop, frame, rotate, hingga text effect yang membuat tulisan di dalam foto lo terlihat lebih artistik. Ada lagi, fitur Magic effect yang membuat foto lo terlihat lebih hidup, bro.
Adobe Lightroom
Fiturnya yang lengkap dan cara kerjanya yang relatif mudah membuat aplikasi sangat dicintai banyak orang. Fotografer profesional pun kerap menggunakan Adobe Lightroom untuk memperindah hasil karyanya.

Sebab, aplikasi ini mendukung format RAW yang akrab digunakan fotografer profesional dengan kamera SLR atau DSLR. Jadi, lo bisa langsung mengolah foto hasil jepretan dengan praktis langsung di smartphone, bro.

Adobe Lightroom juga dilengkapi fitur sinkronisasi cloud. Sehingga, lo bisa mengakses foto lewat akun Lightroom melalui perangkat apapun, bro. Tak hanya itu, aplikasi edit foto favorit milenial ini juga memiliki fitur editor yang berfungsi menyimpan preset untuk digunakan pada foto yang berbeda.
Snapseed
Satu lagi, aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk memperindah foto traveling lo. Snapseed, aplikasi edit foto yang bisa membuat foto traveling lo menjadi lebih menarik. Aplikasi yang terkenal sejak tahun 2019 ini mempunyai berbagai macam fitur, seperti tune image, crop, details, tonal contrast, vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape, bro.
Fitur vignette dalam aplikasi edit foto ini bertujuan untuk memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir hingga tengah foto. Cocok banget untuk memberikan efek foto yang dramatis pada foto traveling lo, bro.

So, itu dia informasi lima aplikasi telepon pintar terpopuler yang bisa memperindah foto liburan lo. Semoga bisa menjadi aktivitas yang bermanfaat dan menginspirasi para traveler. Apa yang jadi aplikasi edit foto yang jadi favorit lo, bro? .....

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post