Festival TIK 2018 Dihadiri Peserta dari 35 Provinsi


Relawan TIK Se Indonesia Berkumpul di acara FESTIK 2018
Cirebon -Ratusan pengunjung dari dalam dan luar Kota Cirebon padati Festival Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Festik) 2018   Penuh sesak di Graha Pena Radar Cirebon, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (1/12).

Kegiatan Festival TIK 2018 tersebut dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon DR H Dedi Taufik MSi. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Jawa Barat DR Hening Widiatmoko, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkari, SE MM dan pejabat lainnya.

Festival TIK tersebut diisi dengan seminar yang melibatkan Relawan TIK (RTIK) dan masyarakat Cirebon, pameran Teknologi Informasi (TI) dan UMKM.

“Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi pemersatu bangsa dalam pelaksanaan dan mendukung industri digital. Relawan dengan kemampuan teknologi menjadi lini terdepan pembangunan dan industri digital. Dengan inovasi RTIK menjadi kekuatan luar biasa,” ujar Pj Wali Kota Cirebon DR H Dedi Taufik MSi dalam sambutannya.
Dijelaskan Dedi, sejalan dengan program smart city termasuk di Kota Cirebon. Pihaknya mengajak agar RTIK tetap memiliki komitmen untuk tetap membuat inovasi sehingga membantu kotanya.
ada puluhan workshop diacara Festik yg diikuti peserta 
“Relawan yang datang ke Festival TIK ini dari 34 provinsi dan menjadi kekuatan untuk menciptakan industri digital dan kesempatan kerja. Dengan kekuatan digital mampu menggerakan semua komponen sehingga membantu pembangunan dan memajukan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Jawa Barat DR Hening Widiatmoko mengaku sangat berkesan dengan keberadaan RTIK.
“RTIK juga sejalan dengan program pemerintah Jabar yang terus mengembangkan industri digital untuk pelayanan ke masyarakat,” katanya. (kik)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post