• 17.4.18

    Barista dan Pegiat Kopi Bersiaplah, Pemalang Manual Brew Event Perdana Pegiat Kopi Di Pemalang Akan Digelar


    Pemalang,  - Nongkrong tanpa ngopi tentu rasanya kurang sempurna, apalagi sekarang tren kopi sedang hits di kalangan anak muda. Geliat kedai kopi sudah menjamur dan hampir bisa ditemui di setiap daerah tidak Cuma Kota besar kota-kota kecil seperti Pemalang juga bermunculan bak jamur di musim Hujan . 
    Di  sebuah kota yang bernama Pemaang, ternyata tak ingin kalah menunjukkan eksistensi tren ngopi-nya. Meski terbilang kota kecil, tapi Pemalang  punya puluhan kedai kopi yang cocok buat jadi tempat tongkrongan anak muda. Kemahiran barista meracik kopi pun tak perlu diragukan lagi.
    Dengan dasar ingin menjadikan Pemalang sebagai kota wisata kopi dan Pemalang juga Punya daerah Penghasil Kopi inilah yang membuat teman-teman dari Komunitas Barista Pemalang  menghelat sebuah agenda besar yang bertajuk “Mayday Coffee Event “ Pemalang Manual Brew 2018 .

     Pemalang Manual Brew 2018 akan  bertempat di Halaman Disnakerstran Kabupaten Pemalang  berlangsung pada 1 Mei 2018 bertepatan dengan Mayday yang merupakan Hari Buruh Sedunia . Acara ini memuat banyak konten, selain menyajikan beberapa tenant kopi, juga menyelenggarakan lomba-lomba bertemakan kopi.
     Ketua Pelaksana Gideon.S.Rahardjo , mengatakan, di event Perdana  ini dirinya memfokuskan pada kompetisi  Manual Brewing, serta mengenalkan Kopi dari khas Kabupaten Pemalang yang banyak dihasilkan di Kecamatan Pulosari
     Juri yang didapuk pun profesional, namanya sudah diakui oleh dunia per-kopi-an tingkat nasional, sehingga bisa dipastikan para peserta harus memberikan performa ekstra dalam menyajikan kopi dihadapan juri.
     "Manual brewing pesertanya ditarget kurang lebih 40  orang dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta,Bandung, Semarang ,Pekalongan, Temanggung , wonosobo sementara ini  sudah Konfirmasi mau ikut meramaikan acara ini.
    Menurut Heriyanto , Komunitas Barista Pemalang  rutin mengadakan acara "Nyeduh Kopi" dan membagikan kopi secara gratis kepada masyarakat Pemalang pada event –event tertentu sambil memberikan edukasi tentang Kopi  Dari dasar inilah tercetus ide untuk membuat event yang lebih besar seperti Pemalang Manual Brew .
    Ada sekitar 10 kedai kopi Pemalang yang tergabung kedalam komunitasnya dan hampir semua cafe kopi tersebut ikut serta di acara ini.

    "Nantinya kita juga ikut mempromosikan Potensi dan pemasaran Kopi khas dari Pemalang ," imbuhnya.
     Geliat bisnis kopi di Pemalang  mulai tumbuh pesat sejak 2015 . Heri Teles sapaan akrabnya  berharap dengan terselanggaranya acara ini, bisa memicu perkembangan usaha kedai-kedai kopi Pemalang  kedepannya.

    "Animo masyarakat mayoritasnya belum tahu cara mengopi yang baik benar dan sehat, tapi kita terus edukasi bagaimana cara ngopi yang benar, tanpa gula," ungkap Heri .

    Pemerintah Kota Pemalang  juga mendukung penuh kreativitas anak muda seperti halnya acara ini. Fasilitas lokasi yang dipakai Gideon , Heri  dan kawan-kawannya pun diberikan secara gratis untuk menyukseskan Pemalang Manual Brew di Halaman Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang yang sudah Mensupport .

    "Semoga tahun depan ada lagi acara serupa, dan yang pastinya kita siap berkompetisi dengan kota-kota besar lainnya, kita siap unjuk gigi," pungkas Heri Teles .( kik )

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Begini Asyiknya Halal Bihalal Ala Scooterist Pemalang

    scooterist yang hadir bersama dgn menu Nasi Jagung  Kegiatan halal bihalal para scooterist, sebutan pecinta motor vespa, di Pemalang , M...

    Beauty

    Blog Archive