• 3.1.18

    Komunitas Pemalang Bersatu Sumbang Material di Posko Bencana Puting Beliung


    Gotong Royong Menurunkan Material dibantu Oleh Banser
    Pemalang  - Berbagai Komunitas di Pemalang bekerja sama dengan beberapa komunitas baik musik, pecinta hewan, Tatto,penggiat medsos  dan Vespa , melakukan Penggalangan dan Penyerahan Bantuan Bencana Alam di  Daerah Pemalang

    Penghujung tahun 2017 Desa Bojongnangka, tambak ringin dan tambak rejo terkkena angin puting Beliung,  berdampak terjadinya beberapa rumah roboh . Akibatnya, terjadi kerusakan sejumlah bangunan rumah, harta benda, dll.
    Bahu membahu dalam melaksanakan suatu kegiatan
    Bersama dengan Berbagai lIntas Komunitas yang menamakan Komunitas Pemalang Bersatu ,   menyerahkan hasil pengumpulan bantuan  berupa Bahan Material Seperti  100 Sak Semen,3 rit Pasir,1400 Bata,Genteng 3000 dan 15 gulung kayu , yang dihasilkan dari ngamen bareng di beberapa cafe dan pertigaan lampu merah jalan Pemuda Pemalang serta beberapa Donasi dari Donatur dari Luar Kota melalui transfer via Rekening .
    "Kami menyerahkan hasil pengumpulan bantuan berupa Bahan Material dan kebutuhan lainnya," kata Yayan , selaku salah seorang Relawan. Rabu 3/1/18.

    Menurutnya, Ini  gabungan dari beberapa komunitas yang ada di Pemalanh tersebut membentuk satu  Posko . Tim ini mulai bergerak sejak terjadinya bencana alam dan sampai saat ini masih dibuka untuk mengumpulkan dan diberikan kembali pada korban bencana alam.

    "Saat ini korban bencana masih membutuhkan banyak Bahan Material , makanan , obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan dana," Imbuhnya.

    Relawan Komunitas Pemalang Bersatu
    Sebagaimana dikutip dari halaman Website Desa Bojongnangka , setelah Terjadinya Bencana Puting Beliung masih Banyak Rumah yg Roboh dan warga msih di Posko Pengungsian .

    "Kita akan terus membuka posko dan mengumpulkan barang bantuan, sampai situasi dan korban benar-benar pulih," Ucapnya .

    Bantuan Berupa Material diterima Oleh Kades Bojongnangka 
    Sementara Pak Wahmu Selaku Kades Bojongnangka   yang mewakili dari Warga  mengucapkan banyak terima.
    2 Minggu lagi komunitas Pemalang Bersatu akan membuat Aksi yaitu Trauma Healing yang akan dilakukan di Posko Pengungsian dengan menghibur warga dengan Musik dan Aneka Game buat menghibur warga pasca Bencana

    "Saya mewakili Warga Bojongnangka  mengucapkan banyak terima kasih kepada mas-mas dan mbak-mbak, kami tidak bisa berbuat apa-apa dan semoga Allah membalas atas kebaikan mas-mas dan mbak-mbak" ucap nya  dengan penuh haru. ( Kik )

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Was was Data Facebook Kamu Digondol? Segera Hapus 12 Informasi Ini Bro !

    Dengan jumlah pengguna lebih dari dua miliar, Facebook merupakan salah satu media sosial (medsos) dengan pengaruh paling kuat di dunia...

    Beauty

    Blog Archive