• 1.1.18

    Komunitas di Pemalang Peduli Bencana Puting Beliung

    Jully Kantari ikut menyumbangkan suara di ngamen sore tadi 
    Pemalang, Komunitas di yang ada di Pemalang Seperti Kosongenam, Vespa Pemalang, ,Muppeng komunitas penggemar hewan,Pemalang Tatto Community , Gema Pesona , Pemalang Indie revolution ,dan teman teman yang peduli tergerak empatinya dengan adanya bencana alam yang terjadi di terjadi bencana angin puting beliung di Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang yang meluluhlantakan sebagian rumah warga Desa Bojongnangka RW 05 dan RW 06. 
    Kejadian tersebut sekitar pukul 16:40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian ditaksir mencapai 2 Milyar lebih. gabungan beberapa komunitas menggalang dana buat korban Angin Puting Beliung . Mereka ngamen dengan menyajikan musik-musik akuistik dengan beragam aliran. Adapun tempat yang dipilih yaitu pertigaan lampu merah di jalan Jendral Sudirman Pemalang.Ngamen tersebut dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 1 Januari 2018 Sebelumnya teman teman juga galang dana di  Wapres Jk dan Starbook Pemalang.


    Ngamen  dilaksanakan di pertigaan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman Jumat (1/1/18) mulai jam 15.00 s.d 17.00 WIB. Dana yang terkumpul dalam penggalangan dana hari pertama“Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu para korban bencana alam Puting Beliung yang menimpa warga Bojongnangka Kabupaten Pemalang   .dari hasil donasi dari masyarakat yang melewati jalan tersebut yang terkumpul akan dsalurkan secepatnya kepada pihak yang membutuhkan ”, ujar salah satu  penggagas Gandhu Swasono dari Frame Of Pemalang. 


    Ia menuturkan bahwa jika kurang atau lebihnya dalam ngamen atau panggalangan dana ini diharapkan bisa membantu atau setidaknya bisa mengurangi beban korban bencana alam .
    Kegiatannya sama seperti  sebelumnya dengan peralatan seperti sound system dan beberapa alat music. Rekan-rekan dari berbagai lintas komunitas yang tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam aksi ngamen galang dana , Alhamdulilah  Dana yang terkumpul sebesar Rp.9.534.000
     Pentas musik dadakan ini mendapatkan sambutan yang antusias dari para pengguna jalan yang sedang Melintas.
    Hasil donasi sore tadi 
    Kejadian langka itu pun mendapat perhatian dari sejumlah pengedara yang melintas. Sambil menenteng kardus bekas air mineral, mereka mendekati sejumlah pengendara yang berhenti di lampu merah untuk meminta sumbangan bagi korban Rumah yang terkena Puting Beliung
    Syukur Alhamdulillah banyak partisipasi dari masyarakat pemalang dan pengguna jalan yang simpati dan menyisihkan sedikit rejekinya .
     Gandhu  menambahkan bahwa Penggalangan dana ini merupakan wujud dari kepedulian dari berbagai komunitas yang ada di Pemalang guna berbagi kepada warga yang terkena musibah, dalam bentuk ngamen (Kik)


    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Was was Data Facebook Kamu Digondol? Segera Hapus 12 Informasi Ini Bro !

    Dengan jumlah pengguna lebih dari dua miliar, Facebook merupakan salah satu media sosial (medsos) dengan pengaruh paling kuat di dunia...

    Beauty

    Blog Archive