• 19.11.17

    Buat yang suka nulis , 10 Situs Ini Terbukti Membayar Tulisanmu gaes !


    Saat ini banyak sekali situs yang membuat sebuah program penulis kontributor, yaitu memberi kesempatan pada para penulis umum untuk menulis artikel di situs mereka. Selain itu, para penulis kontributor ini pun akan diberi bayaran sesuai dengan ketentuan yang telah mereka buat. Berminat untuk menulis dan tentunya dibayar juga? Silakan cek daftar 10 situs di bawah berikut ini:

    10 Situs yang Terbukti Membayar Tulisan Milikmu

    1. Nulis
      Nulis (nulis.co.id) adalah sebuah situs yang berafiliasi dengan Aplikasi Baca dan bekerja sama dengan salah satu perusahaan channel televisi nasional, yaitu Trans Corp. Setiap tulisan akan dibayar dengan metode revenue sharing. Intinya, semakin banyak orang membaca artikelmu, maka akan semakin tinggi bayaranmu.
    2. UC We-Media
      Situs yang beralamat di wm.ucweb.com ini berafiliasi dengan perusahaan besar Alibaba dengan browser terkenalnya, yaitu UC dan juga aplikasi UC News-nya. Setiap tulisan akan dicek oleh editor sebelum diterbitkan dan dibayar dengan menggunakan dollar berdasarkan jumlah viewers-nya.
    3. IDNTimes
      Salah satu situs yang menerapkan metode gamification, IDNTimes (idntimes.com) memberi peluang bagi para penulis untuk menulis berbagai macam artikel dan akan dibayar per viewers. Jadi, setiap 100 viewers pada artikel akan mendapatkan 1 poin atau jika ditukarkan sekitar Rp. 100,-.
    4. JalanTikus
      JalanTikus adalah salah satu situs bertemakan teknologi, dari game, seputar smartphone, tips/trik, dll. JalanTikus akan membayar para penulis kontributornya hingga Rp. 150.000 per artikel, syarat dan ketentuan lengkapnya bisa kamu baca di situs resminya.
    5. BasaBasi
      Situs yang memiliki banyak konten menarik seputar literasi dan sastra, selain itu banyak juga artikel lainnya seperti reiew film, resensi buku, dll. Kirim tulisanmu ke email ‘gerobaknasakah@basabasi.co’ (tanpa tanda kutip). Esai/cerpen Rp. 300.000, Puisi 250.000, Resensi Buku 200.000 dan Tulisan Ringan Rp. 100.000.
    6. Babe
      Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Babe pun menyediakan tempat di nulis.babe.com untuk para penulis kontributornya. Sudah terbukti dan banyak orang yang mendapatkan uang dari setiap tulisannya yang mereka buat, bahkan sampai ada yang mendapatkan hingga jutaan rupiah.
    7. Mojok
      Salah satu situs opini di Indonesia yang menyajikan artikel-artikel opini dari yang lucu hingga satir. Situs ini akan memberi bayaran pada setiap tulisan yang dibuat oleh kontributor.
    8. VebmaSitus yang dikhususkan bagai para pembaca wanita ini akan memberimu bayaran pada setiap tulisan yang kamu buat. Temanya beragam dari hubungan, teknologi hingga opini.
    9. iWriterSitus luar ini cocok bagi kamu para freelance writer yang membutuhkan banyak project tulisan dan pendapatan yang besar, karena situs ini akan membayar setiap tulisanmu yang di-order oleh pemesan dengan menggunakan mata uang dollar.
    10. MeltikTerakhir adalah situs Meltik yang juga sudah menyediakan wadah bagi para penulis untuk menulis. Setiap tulisan yang diterima dan diterbitkan di Meltik akan dibayar Rp. 100.000 per atikel. Syarat dan ketentuannya bisa kamu baca di sini.
      UPDATE!
    11. Brilio
      Situs berita populer Brilio pun tak ingin ketinggalan, mereka kini menyediakan wadah bagi kamu untuk berkontrinusi menulis artikel. Artikel asli kamu akan dihargai hingga 200.000. Tertarik menjadi kontributor di Brilio? Silakan kunjungi https://creator.brilio.net/
    Bagaimana menurutmu, apakah kamu sudah pernah mencoba menulis di beberapa situs di atas? Jika sudah pernah, silakan share pengalamanmu di kolom komentar yaa. Terima kasih.

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    live streaming menayangkan keseruan 12 rider yang menuruni gunung di NSGA Jurangmangu Artventure

    Jurangmangu ,Pemalang. -  Tidak terasa 2 hari lagi kita akan dihadapkan dengan event yang sudah dinanti-nanti oleh sebagian besar masya...

    Beauty

    Blog Archive