SAFETY RIDING GOES TO RALLY WISATA MOTOR SHOW 2009

Pemalang, Tidak kurang 3000 Bikers pemalang ikut meramaikan kegiatan Rally wisata Polmas yang di gelar oleh jajaran Polres Pemalang pada hari minggu (8/2).
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk memeriahkan hari jadi kota Pemalang yang ke- 434 dan hari Pers Nasional.
Kapolwil pekalongan Kombespol.Drs.DBM.Suharyo mengibarkan bendera start tanda dimulainya rally dengan disaksikan oleh Muspida setempat.



Ribuan bikers itu mengawali rute dalam lima rombongan,satu rombongan terdiri dari 300- 500 motor,mereka dikawal dengan mobil polisi yang berkecepatan kurang lebih 60 km/jam.Rombongan pertama terdiri dari kendaraan dari Honda Tiger,disusul rombongan dari Kapolwil dan Kapolres,kemudian disusul kendaraan jenis bebek dan rombongan terakhir oleh komunitas vespa pemalang yang tergabung dalam wadah SIP (Scooterist Independen Pemalang),Contras dari comal dan komunitas penggemar kendaraan jenis Binter mercy dari Black Eagle Moga dan Ikatan Motor Tua pemalang ( IMTP ).


Rute yang ditempuh dari widuri menuju tanjungsari, alun-alun,jalh akhmad yani ,dan lurus ke selatan menuju Bantarbolang.
Di bantarbolang rombongan belok kanan menuju desa Sambeng merapati medan yang sulit yang menanjak dan menurun,para bikers disuguhi oleh indahnya pemandangan di sekiling perjalanan.melewati juga keberadaan Padepokan AL-Bajigur yang sempat menggegerkan warna pemalang beberapa waktu lalu,dari sambeng belok ke kanan menuju desa Kejene yang jutga sempat menggeparkan warga kota Ikhlas ini karna pembakaran Pos Polisi Kehutanan.Medan sulit jg harus ditempuh lagi selain jalan yang menanjak dan menurun, juga banyak lubang dan tanggul di jalan, dsini jg banyak dari para peserta rally yang terjatuh,dari kejene ribuan motor ini memasuki desa kalimas kemudian belok kanan menuju WarungPring, di depan Kantor Polsek Warungpring para bikers menaruh sobekan kupon yang nantinya dapat ditukar dengan hadiah,sempat terjadi kemacetan disini ,meski hanya beberapa saat saja,selanjutnya para biker diuji lagi dengan jalan yang menikung,menanjak dan menurun hingga desa Mandiraja dan berakhir di Bumi Perkemahan( Buper) SikucingMoga.



Sampai di Buper Sikucing para bikers mendapat suguhan dari panitia berupa snack alami tanpa bahan pengawet seperti jagung rebus ,kacang rebus dan singkong yang ludes dalam beberapa saat,walaupun hanya makanan pedesaan warga kota nampak menikmati hidangan tersebut karna jarang dimakan oleh warga kota, rasa lebih manis dan pulen menurut salah seorang peserta “opay dari rombongan SIP Pemalang.

Mereka juga disuguhi beberapa group band dan sexy dancer sambil mengundi hadiah hiburan .
Kapolres Pemalang AKBP.Drs.Bambang Sukardi,SH,MSi dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari jadi kota Pemalang yang Ke-434 dan hari pers Nasional, Selain itu melalului rally ini masyarakat dimohon makin sadar akan pentingnya Safety Riding, apalagi selama dalam perjalanan mereka diharuskan menggunakan kepandaian dan skil dalam mengendarai motornya dengan baik dan benar demi keselamatan,menjaga kecepatan agar tidak melebihi 60 km/jam,menyalakan sein disaat berbelok dan menggunakan helm standar.acara bukan cuma music tetapi juga kegiatan sosial seperti donor darah dan pengumpulan dana buat korban tanah longsor di berbagai desa di pemalang.



Diatas panggung ,Kapolres didampingi oleh wakil bupati Pemalang Bpk .H.Junaedi SH.MSi,Dandim 0711 Pemalang dan Camat Moga Pujianto SIP,Selain menyampaikan sosiliasasi juga menghibur para bikers dengan melantunkan bebrapa lagu,meskipun diguyur hujan peserta nampak antusias atak kala para pejabat menyayikan tembang Puspa dan dan cari pacar lagi dari ST 12 yang dinyanyikan oleh bapak kapolres dan jajarannya .

Kawan-kawan dari BASI (Banyumudal Scooter Independent) juga tidak mau ngalah dengan menyumbangkan lagu – lagu berirama Reaagae.
Tidak hanya diikuti oleh warga pemalang tapi nampak dari beberapa peserta rombongan yang banyak menyita perhatian masyarakat yaitu vespa-vespa yang di dandani dengan model sespan ,chopper dan lainnya .
Acara semakin meriah tak kala bintang tamu dari kota Purwokerto mulai naik ke atas panggung , para peserta dihibur oleh banyolan dan bergoyang mengikuti irama Reaagae .



Buper Sikucing sangat meriah pada saat itu, panitia yang bekerja sama dengan Djarum Black , Yamaha Agung Motor, FIF ,Adira ,Pringjajar,PWI Pokja Kabupaten Pemalang dan Badan Norkotika Kabupaten Pemalang berjalan dengan lancar,Mereka Pulang Kembali ke kota secara rombongan dengan dikawal oleh mobil Polisi (Kik)

19 Comments

  1. wah acaranya berjalan dengan sukses ya.. selamat ya.. pak kapolres ikut nyumbang lagunya ST 12?? ..seruuu tuh..atau jangan2 pak kapolres mau nyari pacar baru lagi..hwahaha..(sst jangan dibilangin sama beliau ya! )

    ReplyDelete
  2. wah sip om hengki, nko tak blajar gawe tulisan ah,salahe lg sekola dong ana pelajaran bhs indonesia sing mengarang ak suka nurun jdine ini mlh btuh ya, asem ka, he...he..! sip om lanjut.....!

    ReplyDelete
  3. @abie
    yups walaupun di acra sempah hujan2 nan tidak menyurutkan niat para peserta ..makin rame setelah di goyang ama beberapa hiburan seperti dandutan dan reaagae ..ya pak kapolresnya cari calon istri lagi ...he..he..

    @eko
    yo kang eko
    jagung rebuesnya enak tenan di pangan udan2 ,
    mbokan gurune bahasa indonesiane sing mati ...

    ReplyDelete
  4. Lihat poto-potonya aja sudah bisa ngebayangin, acaranya kayaknya seru banget ya Heng! Lha itu di Pemalang ya? deket dong sama kampungku...

    ReplyDelete
  5. @ani
    seru bgt walaupun sempat diguyur hujan ..
    emang kampung ani dmana ?

    @li
    yuu sama-sama
    seneng km dah sehat ya li...mwach

    ReplyDelete
  6. wah mas..seru..gambarnya ruameee
    oke deh mas
    salam kenal yo

    ReplyDelete
  7. yups salam kenal balik

    ReplyDelete
  8. wew,, mantaab neh... duh dah lama saya gak ikutan2 acara gituan(halah gituan)hehehe..

    keep share mas henk..

    ReplyDelete
  9. he..he.. gituan
    dulu sering jg ya om ikut acra di event2

    ReplyDelete
  10. salam bikers..... sukses slalu

    ReplyDelete
  11. Wih..... acaranya keren banget.....

    jadi pengen ikutan....
    hihiy.....

    ReplyDelete
  12. @tambal Ban
    salam bikers jg
    @BlaBlogger
    ikutan aja bro ..cari saudara bukan cari musuh ..he..he..

    ReplyDelete
  13. mantap bro
    http://oto.detik.com/read/2009/02/10/094601/1082262/640/rally-wisata-motor-polmas
    maju terus kawan

    ReplyDelete
  14. asyik juga ya kalo punya komunitas, yang sama ama hobby kita... whuh.. gak lekang dimakan waktu deh..

    ReplyDelete
  15. wah... jadi inget sama sepupu saya.. hehe... suka banget sama vespa bututnya...

    ReplyDelete
  16. hehe... saya gak gitu suka dng vespa entah kenapa... apa karena bingung boncengnya ya?? kakinya itu mau kemana bingung euy

    ReplyDelete
  17. waahhhhh rame betul brooo...... kapan ke Bekasi,.. tak tunggu....!!!

    ReplyDelete
  18. @black eagle
    thanks bro eko ..yu iru di detikoto

    @nitta
    yups satu komunitas ehobby dan sepenanggungan

    @lyla
    sepupunya penggemar body semok jg ya ..di kota mana ?

    @ My Journey
    kan enak boncengannya ..apa karna jok nya terpisah ..jadi ada batasnya ..he..he..

    @ Brigadista
    oks nanti klo di bekasi ada acra bro ..kmren mo ngadain bekasi scooter di harapan kita tp kaga jadi ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post