Tips Membedakan Jasa Open Trip Asli dan Palsu, Wajib Tahu !

Pengen ikut open trip tapi masih ragu cari jasa yang tepat? Kalau takut kena tipu atau semacamnya, wajib tau tips membedakan jasa open trip yang asli dan palsu berikut ini !

Meski pandemi masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, nyatanya kebutuhan traveling orang Indonesia udah nggak bisa dipendam lagi. Seiring dibukanya kembali tempat wisata, banyak masyarakat yang udah mulai melakukan kegiatan traveling ini, dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya. Salah satu kegiatan traveling yang kerap dirindukan adalah open trip.

Open trip biasanya menawarkan biaya perjalanan yang terjangkau ke destinasi-destinasi wisata yang menakjubkan, serta fasilitas yang menarik. Tentu banyak traveler yang tertarik menggunakan jasa open trip ini. Tapi, sebaiknya lo juga harus memilih jasa open trip yang terpercaya dan udah berpengalaman.

Jangan terlalu tergiur ikut open trip dengan omongan tipu daya seperti “tinggal 2 seat aja”, karena itu cuma membuat lo takut nggak kebagian kursi. Tanpa pikir panjang, lo segera melunasinya. Tapi sayangnya hingga H-1 masih belum ada kabar, dan pas hari H, ternyata open trip tersebut palsu. Pasti nggak mau mengalami hal ini, kan?

Nah, supaya lo nggak kecewa kena tipu daya jasa open trip palsu tersebut, ada beberapa tips dalam membedakan jasa open trip yang asli dan palsu. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Jangan Tergoda Kalimat “Super Murah!”

source image : phinemo.com
Dalam menawarkan jasa, biasanya ada kata-kata “super murah!” yang digunakan buat menarik perhatian calon konsumen. Nah, sebaiknya lo jangan terlalu tergiur kata-kata itu. Karena agen perjalanan yang udah terpercaya tentu nggak perlu menuliskan kata “super murah” buat menjaring pengguna jasa mereka. Mereka cukup mencantumkan harga dan itinerary aja.

Baca Itinerary dengan Teliti

Ketika memilih jasa open trip, baca baik-baik itinerary perjalanan yang mereka tawarkan. Cobalah bandingkan dengan itinerary perjalanan biro perjalanan lainnya. Kalau ada perbedaan pelayanan yang mencolok dengan destinasi wisata dan fasilitas yang ditawarkan, sebaiknya lo hati-hati.

Sebab, banyak traveler yang mengeluhkan, mereka mendapat fasilitas mobil avanza untuk 7 orang dari agen, tapi kenyataannya mobil yang digunakan malah grand max dengan kapasitas 8 orang belum supirnya.

Lihat Testimonial

Testimonial ini emang penting banget buat nyari tau apakah jasa open trip itu beneran kasih pelayanan yang baik atau nggak. Tapi, jangan sampai terkecoh sama testimonial yang abal-abal.

Terkadang, jasa open trip palsu punya trik yang digunakan, salah satunya menulis testimoni sendiri di halaman website atau sosial media mereka. Cara mengetahui apakah itu testimoni asli atau palsu adalah dengan membedakan gaya bahasa yang digunakan. Ciri-ciri lainnya, testimoni yang diberikan cenderung lebay atau hiperbola.

Cari Tau Biaya Normal Perjalanan ke Destinasi Tujuan

Nah, sebelum memutuskan memilih jasa open trip, lo juga harus tau rincian biaya perjalanan ke destinasi tujuan. Misalnya, paket perjalanan ke Derawan cuma Rp 2 juta per orang dengan jumlah peserta 4 orang. Setelah itu, carilah di internet, berapa biaya yang dibutuhkan buat perjalanan 4 orang ke Derawan. Selain biaya, ketahui juga kondisi penginapan yang ditawarkan.

Cek Website Jasa Tersebut

Yang terakhir, sebaiknya cek website atau sosial media dan seluruh informasi yang mereka cantumkan. Jasa open trip yang terpercaya biasanya menggunakan domain .com, .co.id, atau .net. Perhatikan juga nomor kontak mereka. Selain itu, lo juga harus mewaspadai nomor rekeningnya, sesuai namanya kah atau berbeda-beda?

Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara membedakan jasa open trip yang asli dengan yang palsu. Sekarang udah paham kan caranya?

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post