• 19.7.20

    Aksesoris Sepeda yang Wajib Dimiliki Pencinta Gowes

    Mengayuh pedal sepeda di jalan raya saat ini sudah menjadi gaya hidup sehat yang sangat digemari orang banyak. Untuk menunjang kenyamanan dan ke saat bersepeda pasti lo membutuhkan berbagai macam aksesoris sepeda. Apa saja aksesorisnya? Simak ulasan berikut ini, bro.

    Bersepeda kini seolah menemukan kembali masa kejayaannya. Zaman dulu sepeda dimanfaatkan sebagai sarana transportasi yang terbilang cepat dan efisien. Namun, saat ini sepeda tak hanya dimanfaatkan sebagai sarana transportasi, tapi juga sebagai sarana olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan.
    Berbicara tentang sepeda, pasti lo sangat membutuhkan berbagai macam aksesoris untuk menunjang keamanan dan keselamatan saat bersepeda. Penampilan lo juga pasti lebih terlihat kece saat bersepeda menggunakan aksesoris-aksesoris ini, bro. Berikut ini beberapa aksesoris sepeda yang wajib lo gunakan saat gowes, bro.
    Helm Sepeda
    Helm sepeda bisa dibilang menjadi aksesoris penting yang wajib lo miliki tepat setelah mempunyai sebuah sepeda. Tak hanya dimiliki, aksesoris yang satu ini pun wajib lo pakai setiap kali lo menggowes sepeda, bro. Baik itu perjalanan jauh ataupun dekat.
    Tujuannya tentu saja untuk melindungi kepala saat lo mengalami benturan atau terjatuh saat bersepeda, bro. Pilihlah helm sepeda yang tebal dan melindungi bagian kepala sampai bagian belakang. Untuk urusan yang satu ini, jangan ragu-ragu untuk mengeluarkan banyak uang. Memang, keselamatan itu mahal harganya, bro.
    Botol Minum
    Mengayuh pedal sepeda adalah aktivitas hal yang melelahkan. Terlebih di hari yang panas, tingkat kelelahan saat bersepeda pasti akan berlipat ganda. Dalam situasi ini tubuh lo otomatis bakal memerlukan cairan karena sudah mengeluarkan keringat yang sangat banyak.
    Daripada harus singgah di mini market atau warung terdekat untuk membeli air minum, ada baiknya lo membawanya air minum sendiri, bro. Selain hemat budget, lo juga bisa menghemat waktu saat bersepeda. Untuk botol minum sendiri, sebaiknya pilih botol dengan bahan aluminium yang kuat dan ringan. Agar tidak mudah pecah dan praktis dibawa kemana-mana, bro.
    Rantai dan Gembok
    Untuk menjamin keamanan sepeda, sebaiknya lo harus memiliki rantai dan gembok, bro. Kedua benda ini sangat berguna ketika lo memarkirkan sepeda kesayangan lo.
    Walaupun lo memarkir sepeda di tempat parkir yang dijaga, lo tetap harus mengunci sepeda dengan rantai dan gembok. Pilih rantai yang tebal dan sulit untuk dipotong untuk menjamin keamanan sepeda kesayangan lo, bro.
    Lampu Sepeda
    Lo juga sangat memerlukan lampu sepeda untuk berkendara pada malam hari, bro. Bukan hanya untuk menerangi jalan, tapi juga untuk memberikan tanda kepada pengendara lainnya akan keberadaan atau posisi lo di jalan raya.
    Oleh karena itu, lo harus menggunakan lampu depan dan belakang. Sebaiknya, gunakan juga lampu sein untuk memberitahu pengendara lain kalau lo akan berbelok ke kanan atau ke kiri. Nah, lo bisa memasang lampu-lampu tersebut di sepeda atau helm yang lo gunakan, bro.
    Pompa Ban Portable
    Ada baiknya, selalu cek semua kelengkapan dan kesiapan sepeda setiap kali lo mau menggowes sepeda. Salah satunya adalah kesiapan dua ban sepeda lo, bro.
    Ruang udara atau lantai yang dingin tentu saja bisa membuat ban sepeda lo kekurangan tekanan udara. Oleh karena itu, lo juga butuh pompa ban portable untuk menemani aktivitas sepeda lo, bro.
    So, itulah beberapa aksesoris sepeda yang wajib lo gunakan saat gowes. Kalau lo sudah punya yang mana aja, bro? 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...