• 12.7.20

    Camping Ceria & Penanaman Pohon Bareng Komunitas Pemalang Bersatu


    Lokasi camping di Camping Ground Bukit Tangkeban Pemalang
    Pulosari - Giat Komunitas Pemalang Bersatu  pasca Penutupan kegiatan penangan Covid19 dan Penutupan Donasi dengan melakukan kegiatan Solidaritas relawan komunitas Pemalang Bersatu salah satunya adalah Gerakan menanam Pohon di kawasan Camping Ground Tangkeban Permai Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Pemalang Jateng.
    Kegiatan ini adalah agenda pertama untuk menciptakan Suasana Menuju New Normal agar di kabupaten Pemalang Cepat bangkit dari keterpurukan Ekonomi serta menumbuhkembangkan kembali Sektor Wisata di kawasan Pemalang, agar masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.
    Dengan adanya kegiatan awal penanaman Pohon ini diharapkan agar Pelaku wisata bersama Masyarakat kembali memperhatikan lingkungan di sekitar agar kembali di hijaukan dan dirawat Semoga pohon yang ditanam hari ini setidaknya dapat bermanfaat untuk anak kita semua nantinya.
    Foto bersama sebelum penanaman bibit Pohon
     Jumat  Siang 26 Juni  , seluruh peserta camping antusias mengikuti kegiatan camping ceria yang di lakukan pada tanggal 26 Juni sampai dengan 27 Juni 2020. Tepatnya camping tersebut di laksanakan di Camping Ground Bukit Tangkeban  di desa Nyalembeng Kec.Pulosari Kabupaten Pemalang  Titik kumpul keberangkatan seluruh peserta berada di Posko Sekretarian Komunitas Pemalang Bersatu dan brangkat secara rombongan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dengan perkiraan jarak tempuh sekitar 1.20 Jam perjalanan.
    Kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya rasa kebersamaan antar anggota Komunitas  dan timbulnya rasa kepedulian kepada alam sekitar. Pengalaman berkesan dan tak terlupakan akan para peserta camping dapatkan saat bersama sama mendirikan tenda sampai bisa berdiri dan tidak roboh. Gotong royong memasak untuk mempersiapkan makan bersama sama para peserta dan melakukan malam keakraban dengan  membuat api unggun dan bakar ikan dll.
    Anes Iqbal Mustofa  sebagai koordinator acara mengatakan kesan dari camping tersebut bisa melatih diri menjadi pribadi yang mandiri, kuat dan sigap. Mengajarkan bagaimana caranya mengatur waktu dengan baik serta amanah dalam menjaga sesuatu. Merasakan bagaimana caranya bekerjasama agar tetap kompak dan tidak egois dengan adanya kebersamaan.
    Selain itu Anes  menyampaikan pentingnya persiapan yang matang untuk melakukan kegiatan camping seperti tenda, logistik, obat - obatan /P3K dan kendaraan keberangkatan, serta kelengkapan pribadi. Sebab camping tersebut dilakukan di alam terbuka untuk menghindari kemungkinan hal - hal yang tidak di inginkan.Anes  juga menyampaikan pentingnya berdoa Sebelum keberangkatan sebagai pengharapan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Tuhan melindungi kita dan meridhoi serta mempermudah kita sdisetiap kegiatan yang berlangsung.


    Di hari terkahir kegiatan Camping, para peserta  camping  melakukan penanaman pohon yang bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan menjadikan program ini untuk meningkatkan tingkat oksigen supaya sangat berguna a untuk keberlangsungan hidup kedepannya (Kik)

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...