• 2.6.20

    Butuh Kamera Mini Buat Petualangan? Item Ini Wajib Ada di Saku Lo Bro !

    Petualangan outdoor 'haram' hukumnya nggak melakukan dokumentasi selama perjalanan. Sayang banget sudah liburan jauh-jauh dengan panorama yang cantik, tapi nggak terdokumentasikan dengan baik.
    Nggak bermaksud untuk merendahkan, tapi petualang dan dokumentasi itu dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Kalau boleh agak dangdut sedikit, ibarat liriknya Mbak Inul Daratista, bagai sayur tanpa garam, hambar rasanya. Persis, jalan-jalan tanpa dokumentasi. Momen indah bakal terlewatkan begitu aja.
    Banyak kok kamera-kamera yang asyik banget buat dijadikan temen traveling. Kalau malas bawa kamera SLR yang ukurannya agak besar, lo bisa manfaatin kamera pocket lo. Kamera pocket sudah praktis banget karena ukurannya kecil dan bisa masuk ke kantong celana. 
    Jadi nggak ada alasan deh tuh, jalan-jalan lupa mengabadikan momen seru. Kecuali ada kendala teknis ya, misal memorinya tertinggal. Baterai mendadak habis. Terus rusak karena jatuh. Intinya sih sebelum jalan-jalan, kamera juga harus siap buat dilibatkan dalam petualangan lo.
    Eh, tapi tunggu dulu, kamera poket nggak semuanya tahan air. Ada yang lebih praktis lagi dan lebih kecil ukurannya. Kamera mini ini selalu jadi item yang pertama kudu masuk list barang bawaan  ketika liburan.
    Bukan cuma ukurannya yang bikin gampang dibawa kemana-mana, melainkan fiturnya kebanyakan dirancang sudah tahan air. Jadi buat lo yang petualangan ke laut dan niat buat menyelam, cocok banget nih kamera kecil-kecil gini. Kualitas gambarnya juga boleh diadu sama kamera profesional.
    GoPro HERO8 
    Siapa yang nggak tahu GoPro coba. Action camera ini keluaran paling baru yakni tahun 2019. HERO8 Black menghadirkan keunggulan dengan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat lanjut, stabilisasinya jauh lebih sempurna dibandingkan HyperSmooth 1.0 yang sebelumnya.
    Fitur HyperSmooth 2.0 ini dapat digunakan dengan semua resolusi dan laju bingkai. Kamera ini juga dilengkapi mode Boost baru, serta perataan horizon dalam aplikasi.
    HERO8 Black menggunakan empat lensa digital untuk pemilihan bingkai tampilan dengan mudah, peningkatan audio dengan pengurangan derau angin yang disempurnakan, preset mode yang dapat disesuaikan, serta desain tanpa bingkai yang lebih ringan dengan sambungan dudukan lipat. 
    Adapun kamera ini disempurnakan dengan aksesoris Mod Lampu kedap air hingga 10 meter yang dapat dipakai dan dipasang di peralatan lainnya. Ini adalah lampu paling serbaguna, Mod Lampu bakal mencerahkan suasana apapun baik terpasang pada Mod Media atau terpasang pada dudukan GoPro.
    iSaw Edge
    Action cam ini bisa jadi opsi pengganti GoPro. Buat lo yang cari harga lebih murah, kamera ini bisa jadi pilihan. iSaw Edge mengadopsi kualitas video yang dapat menghasilkan gambar 4k. Canggihnya, action cam ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap air. Kamera ini juga dilengkapi dengan internal wifi yang bisa merespon dari jarak 15 meter. Keren kan?
     Xiaomi Yi 4K
    Action cam keluaran Xiaomi  ini wujud penyempurnaan dari bentuk sebelumnya. Xiaomi tipe ini dilengkapi dengan fitur touch screen yang dilapisi dengan gorilla glass. 
    Kemudian ada juga fitur accelerometer 3 axis supaya gambar yang lo ambil mudah fokus sekalipun banyak gerakan. Xiaomi juga mengupgrade beberapa hardwarenya agar bisa merekam video pada resolusi 4K, ditambah upgrade pada sektor hardware seperti menggunakan chipset Ambarella terbaru yang lebih baik ketimbang chipset yang dimiliki GoPro Hero 4 Black.
    Eken H94K
    Kamera mini ini dilengkapi aksesoris case waterproof yang tahan hingga kedalaman 30 meter juga bisa lo dapetin. Eken H9 4K Video memiliki resolusi 12 MP dan dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K. 
    Untuk penampungan datanya, kamera ini dilengkapi dengan memory micro SD sebesar 64 GB dan dapat mengambil gambar dengan sudut pandang 170 derajat. Eken H9 4K dilengkapi wifi untuk full camera control, live preview, photo playback, hingga sharing of select content. Ukurannya terbilang cukup besar dan tebal untuk sebuah Action Cam, namun masih nyaman untuk dibawa berpergian...

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    KOMUNITAS PEMALANG BERSATU AKHIRI PENANGAN COVID19 DI KAB PEMALANG MENUJU NEW NORMAL

    Pemalang, - Pemalang Bersatu,  Melalui Rapat anggota Komunitas Pemalang Bersatu per hari Selasa 23/06 Penanganan Covid19 dan Penerimaan D...