• 10.5.20

    Lord Didi Kempot Ajak Sobat Ambyar Peduli Covid-19

    Didi Kempot i dalam konser musik "Solidaritas Lawan Corona".  Foto: Antara Foto )
    Tidak hanya memiliki karya yang nikmat didengar, mendiang Didi Kempot juga dicintai karena perangainya yang baik. Jiwa sosialnya yang tinggi tak segan ia tularkan kepada penggemarnya yang akrab disapa sobat ambyar, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Ia turut berpartisipasi di beberapa konser amal dan sukses menggalang donasi hingga mencapai miliaran rupiah.
    Pada penggalangan dana perdana, Didi Kempot dipercaya untuk menjadi bintang penutup konser #Dirumahaja besutan Narasi TV. Bersama 37 musisi Indonesia lainnya, konser amal ini berhasil mengumpulkan Rp 13,5 miliar. Konser ini dirancang sebagai simpul solidaritas yang mempertemukan orang-orang yang punya kemampuan, kesempatan, dan niat baik membantu sesama di tengah pandemi.
    “Mari kita tumpas mata rantai virus corona di negara kita tercinta, kita lawan bersama-sama. Buat masyarakat, Sobat Ambyar, sisihkan rezeki anda dengan membantu, agar keadaan kembali seperti semula. Saya yakin, Anda peduli dengan acara pada malam ini," ucapnya kepada pembawa acara Najwa Shihab, Sabtu (28/3/2020).
    Belum puas mengerahkan kekuatan para penggemar untuk berbagi, tidak lama kemudian ia kembali menggelar konser "#AmbyarkanCorona Bersama Didi Kempot" pada Jumat (10/4/2020). Dalam konser amal solo perdananya, ia berhasil mengumpulkan Rp 55,2 juta dari 326 donatur yang membantu.
    “Menurut saya, konser amal dari rumah seperti ini untuk para seniman-seniman itu sangatlah bagus. Mari kita bersama-sama dengan niat yang ikhlas, kita terus adakan acara seperti ini. Karena, donasi yang didapat sedikit apapun sangat bermanfaat bagi semua,” terangnya.
    Selang satu hari setelahnya, tidak ada kata lelah dalam kamus Didi Kempot untuk menularkan kebaikan. Bersama Kompas TV, ia berkolaborasi untuk membuat konser amal ketiga dengan tajuk "Konser Amal dari Rumah Didi Kempot #SobatAmbyarPeduli".
    Tidak disangka, tiga jam penampilannya pun berbuah manis. Antusiasme masyarakat untuk membantu pun membeludak. Hingga akhirnya, hasil donasi dari konser tersebut mencapai angka fantastis, yaitu Rp 7,6 miliar.
    “Malam ini kita adakan konser amal, dan harapan kami semoga panjenengan semuanya ikhlas menyumbangkan rezeki Anda di sini. Dari hati ada niat ingin membantu. Mengingat, begitu luar biasanya dampak virus corona ini. Terutama buat buruh pekerja, kuli kasar, belum lagi relawan medis, TNI dan juga Polri. Kita semua harus berjuang, virus corona ini bisa cepat berakhir,” ungkapnya.
    Konser itu digelar di studio miliknya yang berada di Solo. Ia tampil menggunakan beskap lengkap dengan blangkon di kepalanya. Selama mengisi konser pun, Didi Kempot menyanyikan lagu andalannya. Mulai dari Layang Kangen, Suket Teki, Cidro, Sewu Kutho, hingga yang kini paling diminati yaitu, Pamer Bojo.
    Seluruh hasil donasi diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan diteruskan kepada para korban PHK, pedagang kecil, para pekerja kasar, hingga kelompok rentan lainnya melalui sejumlah lembaga sosial.
    “Tercatat, sebanyak 33.850 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan donasi hasil penggalangan dana "Konser Amal Dari Rumah bersama Didi Kempot",” tulis keterangan dalam laman Kitabisa.com yang menjadi platform penggalangan dana tersebut.

    Sumber : Beritasatu 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...