• 7.5.20

    Aktivitas Anti Stres Buat Lo Selama Masih Work From Home

    Guys di tengah masa-masa pandemi ini harus tetap sabar ya. Prediksi dari para ilmuwan baik dari dalam negeri atau luar negeri sudah menjabarkan data perkiraan masa pandemi di Indonesia tuntas sampai akhir tahun. Tapi itu baru prediksi ya, artinya belum valid lho ya ... 
    Pemerintah juga sudah mengantisipasi sampai akhir tahun ini, meski prediksinya selesai di bulan Juli. Nah, karena wabahnya juga belum mereda, kebijakan work from home sudah diperpanjang nih bro. Belum lagi masa-masa Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), khususnya di Jakarta sudah masuk periode dua. Yang pertama selesai 23 April lalu, tapi kemudian Pemprov DKI memperpanjang PSBB sampai 28 Mei, dan mungkin bisa jadi diperpanjang lagi
    Persis satu hari sebelum lebaran. Dan bukan tidak mungkin PSSB bakal diperpanjang lagi. Jadi, lo yang udah mulai jenuh di rumah sabar sebentar lagi ya bro. Mau keluar rumah tahan dulu sampai benar-benar pandemi tuntas.
    Nah, karena sudah berbulan-bulan di rumah terus, pasti ada dong rasa bosan dan jenuh. Tapi buat nyembuhin gelisah lo itu, bisa juga melakukan hal-hal di bawah. Selain bisa bikin refreshing singkat, untuk menjaga mental tetap sehat dan nggak stres.
    Hiburan
    Di masa kayak gini lo harus bikin hiburan sendiri. Banyak banget kok sebenarnya. Paling gampang ya nonton film. Lo bisa memanjakan diri sambil menikmati sajian film streaming dari berbagai genre. Kalau kangen liburan, lo bisa pilih tuh yang temanya adventure. Netflix lagi banyak film dan series baru lho
    Kalau sudah bosan nonton, bisa juga baca buku jadi pilihan. Karena tidak ada visualnya, lewat membaca lo bisa berimajinasi lebih liar dari jalan cerita yang lo baca. Balik lagi, buku dengan tema petualangan juga seru lho untuk dibaca. Lo bisa ikut membayangkan suasana alam atau adrenalin dari drama yang disajikan si pengarang buku.
    Main puzzle juga bisa lho. Nah untuk permainan ini lebih seru kalau dituntaskan bareng kakak atau adik. Sebagai contohnya nih bro, seru juga memasang puzzle jigsaw kuno, kepingannya ada 1.000. Jika potongan demi potongan selesai, maka akan terlihat panorama Eropa yang menakjubkan.
    Kalau punya hewan peliharaan juga bisa banget menghabiskan waktu bareng kucing atau anjing kesayangan. Yang hobi nyanyi pasti betah masa-masa di rumah aja kayak gini. Apalagi sekarang ada mikrofon bluetooth. Jadi lo bisa bersuka ria dengan lagu-lagu favorit tanpa harus ke tempat sewa karaoke atau main tik tok atau joget ala Jamet ha haaaa , Tinggal kunci kamar dan suarakan semua lewat nyanyian.
    Hobi
    Masa pandemi juga bisa dimanfaatin buat menekuni hobi yang sempat ditinggalin karena kegiatan yang super sibuk. Buat kalian para perempuan, bisa banget memperdalam lagi kegiatan kerajinan seperti menjahit atau knitting. Eksplore darah seni kalian pokoknya. Syukur-syukur kerajinan yang dibuat itu bisa jadi uang. 
    Kalau ada halaman belakang di rumah dan pernah dipakai untuk kegiatan berkebun, coba dimulai lagi. Atau mulai lagi dengan seni melukis. Coba bermain warna sekadar bikin coretan-coretan abstrak. Bukan untuk dijual, tapi sekadar melepas penat lewat goresan kuas di atas kanvas atau kain (Kik) 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...