Ayo Pakai Masker dan Tetap Jaga Jarak Aman BROK !!

Pemalang, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan dukungan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru, setelah sebelumnya WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya oleh mereka yang sakit, petugas medis, dan mereka yang merawat orang sakit. Dikutip dari South China Morning Post, Sabtu (4/4/2020), Direktur Eksekutif Program Darurat Kesehatan WHO, Dr Michael Ryan menyetujui penggunaan masker di tempat umum oleh semua orang, cara ini diyakini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

WHO juga terus menekankan masker medis diutamakan hanya digunakan oleh  petugas medis, sementara, mereka yang sehat bisa menggunakan masker yang berasal dari kain, atau masker buatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada. Meski berbeda kapasitas dengan masker medis, masker buatan sendiri tetap bisa menurunkan risiko terjadinya penularan dari satu orang ke orang lainnya. Dengan demikian, stok masker medis tidak akan semakin sulit untuk didapatkan, dan semua pihak tetap bisa mendapatkan perlindungan sesuai dengan kebutuhannya. 

Namun, ketika sudah menggunakan masker, bukan berarti mereka bisa menyepelekan kewajiban untuk menjaga jarak aman atau physical distancing. Pakem-pakem dalam pelaksanaan pembatasan sosial atau fisik harus tetap ditaati meskipun sudah mengenakan masker. Salah satunya tidak berdiri berdekatan dengan orang lain dan menjaga jarak minimal 1,8 meter.
Komunitas Pemalang Bersatu mempunyai program 5000 masker gratis untuk masyarakat pemalang guna membantu Pemerintah dalam mencegah penularan Pandemik Corona di wilayah Pemalang , jika yang ingin masker gratis edisi merah putih bisa KLIK DISINI ....Kik  !! 

3 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post