Belum Bisa Liburan? Sementara Tonton Film-film tentang Traveling Ini Dulu Ya, Bro!

Budget sudah siap, cuti sudah direncanakan, tapi harus #dirumahaja, jangan sedih. Alangkah baiknya lo menghibur diri dengan berbagai film traveling dulu, sambil selonjoran di rumah, plus seruput kopi hitam. Ah, nikmat bro!
                        
Ada banyak referensi traveling yang bisa lo ambil dari film-film ini, mulai dari pegunungan, pantai, hingga kulineran. Meski harus tahan liburan sampai akhir tahun, paling nggak, daftar film ini bisa mengobati rasa bosan seharian di rumah.
Oh iya, penting juga, masa-masa di rumah dulu ini jadi waktu yang tepat buat nabung kan. Ketika sudah cukup, rencanain lagi liburan lo. Beruntung kalau destinasi tujuan traveling lo adalah objek yang ada di film-film ini.
A Walk in the Woods (2015)
Image source: ulasmovie21.blogspot.com
Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang mengisahkan petualangan seorang penulis bernama Bill Bryson di Pegunungan Amerika Serikat. Perjalanannya ker pegunungan untuk mencari arti kehidupan setelah sekian lama tinggal di Inggris.
Petualangan Bryson yak sendiri. Dia mengajak teman-teman lamanya antara lain Stephen Katz. Nah yang bikin menarik film ini, petualangan keduanya nggak dilakukan saat usia mereka tak lagi muda.
Meski demikian, cerita dalam film ini, keduanya tetap semangat mendaki. Tak jarang banyak adegan-adegan yang bikin ketawa. Scene dalam film ini juga memperlihatkan pemandangan alam yang bagus banget.
The Beach (2000)
Image source: 1000diamonds.wordpress.com
Fansnya Leonardo Di Caprio ngacung! Kalau lo suka film petualangan yang genrenya penuh misteri wajib banget nonton film ini. Film ini mengisahkan seorang pria bernama Richard yang sedang melakukan travelling di Thailand.
Nah, singkat cerita Leonardo menemukan peta yang ditinggalkan oleh seseorang yang mati bunuh diri. Peta itu membawa Leonardo ke pantai yang misterius.
Banyak misteri-misteri unik yang tersaji di pantai. Film ini sendiri terinspirasi dari sebuah novel karangan Alex Garland dengan judul yang sama.
The Way (2011)
Image source: Wikipedia
Film ini menggambarkan bagaimana perjuangan seorang ayah mencintai anaknya. Bisa dibilang, film ini merupakan film traveling yang paling menyentuh perasaan.
Jadi seorang ayah bernama Tom ini kehilangan anaknya yang meninggal saat melakukan petualangan di alam. Kecintaan pada anaknya itu dituangkan dengan cara petualangan yang juga dilakukan Tom.
Selama perjalanan, Tom menebar abu anaknya sepanjang perjalanan. Tom juga dipertemukan dengan tiga orang petualang lainnya yang memiliki cerita tak kalah mengharukan.
Into The Wilds (2007)
Image source: hendriologi.blogspot.com
Buat pecinta alam, film ini pasti pasti nggak asing lagi buat paa traveler. Film ini menceritakan kisah hidup seorang petualang sejati bernama Christopher McCandless. Dia berkeliling alam liat tanpa modal. Nah buat bertahan hidup dia memanfaatkan sumber daya yang tersedia di alam liar.
Oh iya, film ini diangkat dari kisah nyata. Yang membuat film ini menarik adalah latar belakang cerita kehidupannya yang membuat Chris jalani hidup sebagai petualang. Karakter-karakter pendukung dalam film ini seperti Vince Vaughn dan Kristen Stewart pun mampu membuat tokoh Chris yang diperankan oleh Emile Hirsch semakin hidup.
Captain Fantastic (2016)
Image source: cinemusefilms.com
Berbeda dengan film lainnya, Captain Fantastic berkisah tentang sebuah keluarga yang memutuskan untuk jalani survival di alam liar. Sang ayah bernama Ben mendidik anak-anaknya untuk meninggalkan kehidupan nyaman di perkotaan dengan sistem survival di alam liar.
Menariknya film ini, lo bakal disajikan kehidupan hangat keluarga ini sekaligus sisi drama layaknya kehidupan orang tua dan anak dalam kehidupan nyata.
Nah, dari list film di atas mana yang belum lo tonton. Boleh dong share film traveling favorit lo.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post