• 5.4.20

    Saat Nanti Traveling Bareng Teman, Lo Butuh Tips Ini Agar Makin Seru dan Berkesan!

    Melancong kesana kemari bersama teman memang menyenangkan ya, bro. Apalagi kalau traveling bareng ke destinasi wisata impian, siapa coba yang nggak mau? Tapi supaya makin seru dan berkesan ada tips yang harus lo tahu, bro
    Mungkin ada sebagian orang yang suka traveling sendirian alias solo traveling karena lebih merasa tenang. Tapi banyak juga yang lebih menyukai traveling bareng teman karena lebih seru dan berkesan. Terlebih lagi teman yang diajak memang yang sudah bisa membuat nyaman dan nggak perlu malu buat jadi diri sendiri.  Lo termasuk tim yang mana nih, bro?
    Nah, biar traveling bareng teman semakin seru dan berkesan, lo harus mengetahui tips berikut yang patut diikuti!
    Percayakan Rencana Kegiatan pada Orang Tepat
    Walaupun traveling merupakan rencana bersama, tapi juga harus ada yang merencanakan kegiatan yang akan dilakukan di tempat tujuan. Nggak mau dong ketika sampai di tempat tujuan malah bingung mau ngapain aja?
    Kalau lo punya teman yang jago masalah susun-menyusun rencana, patut dipilih untuk menjadi orang yang tepat. Pasti mereka sudah paham dengan selera satu sama lain, jadi kegiatan yang bakal dilakukan pun juga pasti seru.
    Budgeting yang Sesuai
    Selain itu, lo juga perlu melakukan budgeting supaya pengeluaran selama traveling nggak melonjak. Nah, melakukan budgeting juga bisa dilakukan bareng teman nih, bro.
    Kalau lo punya teman yang lebih jago hitung-hitungan dan tahu biaya murah, bisa minta pertolongannya untuk melakukan budgeting supaya pengeluaran lo dan teman-teman jadi lebih hemat. Nggak perlu takut over budget deh selama traveling!
    Manfaatkan Kode Promo
    Yang satu ini patut untuk diikuti, bro. Pasti mau dong menghemat biaya liburan? Yap, lo bisa memanfaatkan kode promo yang biasanya bertebaran ketika musim liburan tiba. Biasanya berbagai layanan jual beli tiket akan memberikan promosi serta potongan harga yang lumayan besar.
    Oleh karena itu, lo dan teman-teman harus banget manfaatkan kesempatan ini. Lumayan banget menghemat biaya traveling kan, bro?
    Abadikan Setiap Momen
    Well, nggak akan seru kalau momen kebersamaan selama traveling bareng teman nggak sempat diabadikan. Pastikan lo membawa kamera atau minimal gunakan kamera handphone untuk selalu mengabadikan momen suka maupun duka yang terjadi selama traveling.
    Dan kalau mau perjalanan lo bersama teman dikenang selalu, bisa tuh bro cobain merekam momen ala nge-vlog gitu. Hasil video bisa diedit dan jadilah momen berkesan yang nggak akan terlupakan. Dijamin ketika lihat hasil videonya, lo akan langsung kangen buat traveling bareng teman lagi!
    Masak atau Pesan Makanan dan Saling Berbagi
    Biar makin hemat, lo bisa memasak sendiri bersama teman di tempat tujuan. Kegiatan memasak bersama ini juga sudah pasti akan bikin lo dan teman-teman semakin akrab. Di tempat tujuan nggak ada fasilitas dapur buat masak bersama? Tenang, lo dan teman bisa patungan pesan makanan untuk dimakan bersama.
    Saling berbagi bersama teman ketika traveling bareng akan menambah rasa peduli juga lho, bro. Dengan begitu, akan banyak momen seru dan berkesan yang akan didapat selama traveling.

    Apakah lo sudah membayangkan keseruan traveling bersama teman-teman? Nah, karena lo sudah membaca tipnya, silahkan rencanakan dulu mau pergi kemana ya, bro. Perginya nggak perlu sekarang tapi bisa nanti-nanti kok, bro! (KiK) 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...