• 20.4.20

    Biar Nggak Bosan di Rumah Aja, Mending Lo Rawat Ransel Traveling Lo, Bro!

    Ransel dan koper tentu menjadi benda yang paling dibutuhkan kalau mau traveling nih, bro. Saking seringnya digunakan, kadang ransel dan koper malah jadi cepat rusak karena kurang perawatan. Baca tips berikut ini untuk merawat ransel dan koper supaya awet, bro!
                                             
    Semua barang bawaan yang dibutuhkan ketika traveling pasti akan dimasukkan ke dalam ransel maupun koper ini. Nggak sedikit juga sih yang menyepelekan perawatan ransel dan koper, kalau diabaikan malah bisa-bisa ransel dan koper jadi cepat rusak. Padahal tanpa disadari, benda-benda tersebut sering terpapar dengan alam bebas yang bisa berpotensi menimbulkan kerusakan akibat goresan dari benda lain maupun ranting pohon.
    Nah, mumpung sekarang lagi di rumah aja karena Corona, lo bisa coba nih beberap tips merawat ransel dan koper berikut ini supaya benda tersebut bisa awet, bro!
    Simpan di Tempat yang Benar
    Merawat ransel dan koper bisa dilakukan dengan mudah kok, bro. Seperti nggak menyimpan ransel dan koper di tempat yang terkena matahari langsung. Ternyata hal ini memang bisa mempengaruhi bahan ransel atau koper menjadi mudah rapuh.
    Selain itu, ransel dan koper juga sebaiknya nggak disimpan di tempat yang lembap ya, bro. Hal ini dilakukan supaya bahan ransel dan koper mendapat ruang udara yang pas dan terhindar jadi jamur. Perhatikan baik-baik nih, bro!
    Jangan Bawa Barang yang Melebihi Kapasitas
    Nah, hal sederhana ini juga harus diperhatikan, bro. Buat lo yang hobi traveling ke berbagai penjuru tempat, pasti banyak barang bawaan yang dibawa ke dalam ransel dan koper. Tapi jangan sampai melebihi kapasitas dari ransel dan koper itu sendiri ya, bro. Karena bahan dari ransel dan koper bisa rusak.
    Contohnya buat yang suka mendaki gunung, kalau barang bawaan yang dimasukkan ke dalam ransel melebihi kapasitas maka di bagian pundak ransel bisa robek dan hal ini bisa membuat pundak jadi sakit. Nggak mau hal ini terjadi kan, bro?
    Tata Barang Bawaan dengan Benar
    Ternyata memasukkan barang bawaan ke dalam ransel dan koper juga nggak boleh asal masuk saja, bro. Sebaiknya, barang-barang yang mau dibawa disusun dengan rapi ke dalam ransel atau koper. Hal ini tentu nggak susah untuk dilakukan ya, bro.
    Kalau terlalu memaksakan barang bawaan ke dalam ransel, hal ini juga bisa merubah bentuk dari ransel tersebut, lho. Selain itu juga bisa membuat ransel jadi cepat rusak dan jebol. Jadi jangan sembarangan memasukkan semua barang ya, bro!
    Gunakan Pelindung
    Pelindung ransel dan koper ini digunakan untuk melindungi dari benda-benda yang bisa menyebabkan kerusakan. Makanya, lo harus banget nih punya pelindung ini yang wajib dibawa kalau lagi traveling supaya bisa tetap terawat dan awet.
    Nah, apalagi buat yang sering mendaki, ransel yang digunakan wajib banget dilindungi dengan rain cover atau cover bag. Selain melindungi dari basah dan cuaca yang lembap, rain cover juga berfungsi untuk melindungi ransel dari goresan ranting pohon.
    Cuci dengan Alat Pembersih yang Lembut
    Setelah digunakan terlalu sering, ransel dan koper pasti jadi cepat kotor. Untuk mencucinya pun nggak bisa sembarangan dengan alat pembersih yang berbahan keras. Mencuci ransel dan koper dengan sikat yang keras karena ini bisa mengakibatkan benda tersebut cepat rapuh. Jadi, pilih sikat yang lembut untuk menyikat ransel dan koper ya, bro.
    Nggak sulit kan untuk merawat ransel dan koper ya Bro !
    supaya selalu terjaga dan awet? Semoga tips tersebut bermanfaat buat lo ya, bro! (Kik) 

    No comments:

    Post a comment

    Featured post

    Cara Dukung Taman Langit Bukit Tangkeban di API AWARD 2020

    Taman langit Bukit Tangkeban Pemalang  (Foto: @ikaaatikotul ) Pemalang  – Wisata Taman Langit Bukit Tangkeban yang terletak di Desa Nya...