• 18.9.19

    Rekomendasi 5 Tempat Jajanan Enak di Brebes dan Tegal


    Traveling ke Brebes dan Tegal kurang terasa lengkap bila tidak menjajal makanan khas daerah sana. Apa saja tempat jajanan enak yang bisa didatango wisatawan ketika berlibur ke Brebes dan Tegal? Segera cek tulisan di bawah ya bro !

    Lo bisa menemukan banyak tempat jajanan enak saat melewati daerah Brebes dan Tegal. Tempat-tempat tersebut cocok disinggahi pelancong yang tengah dilanda rasa lapar di tengah perjalanan. Wisatawan juga bisa mendatanginya untuk beristirahat dari kondisi macet yang melelahkan.
    Apa saja tempat jajanan enak yang patut dijajal wisatawan ketika berlibur ke Brebes dan Tegal? Berikut adalah 5 di antaranya. Langsung baca informasi jelasnya di bawah ya bro!

    1. Bakso Pak Gimin

    Photo Credit:scootman.wordpress.com
    Siapapun bakal jatuh hati ketika menyantap bakso berkuah segar di tempat ini. Kelezatan bakso buatan Pak Gimin kabarnya cudah cukup populer di kalangan masyarakat Brebes dan sekitarnya. Banyak yang terpikat dengan rasanya yang begitu gurih dan enak. Lokasi warung makan ni terletak di Jalan Ahmad Yani No.28, Brebes.
    Saat mengunjungi warung Pak Gimin, lo bisa mencicip bakso yang terbuat dari bahan urat dan daging sapi. Lidah lo bakal dimanjakan teksturnya yang kenyal dan empuk. Kelezatan bakso ini juga didukung kehadiran kuah kaldu yang begitu gurih. Wisatawan tentu cocok menjajal kuliner ini di waktu malam hari untuk mengusir rasa dingin.
    Bakso Pak Gimin juga disukai banyak orang karena bisa ditambahi aneka bahan seperti tauge, tetelan, mie, bawang goreng, seledri dan sawi. Pengunjung akan disuguhi potongan tetelan sapi serta acar timun ketika hendak memakan bakso ini. Dua bahan tersebut dipercaya membuat rasa bakso ini berbeda dan lebih segar dibandingkan bakso pada umumnya.

    2. Warung Makan Sauto Pak Daan /Jenggot
    Photo Credit:yukcicipin.blogspot.com
    Salah satu contoh hidangan berkuah lezat selain Soto Lamongan dan Surabaya adalah sauto. Kuliner enak perpaduan soto dan tambahan bumbu tauco ini patut dicoba selama lo berlibur di Tegal. Wisatawan bisa menemukan 2 tempat makan sauto lezat di Tegal, yakni Soto Pasar Senggot dan Soto Sedap Malam.

    Warung Makan Sauto Pak Daan bisa menjadi tempat terbaik bagi wisatawan untuk mencicip soto sedap malam. Di tempat ini, lo akan disuguhi mangkok berisi isian sauto yang dijajar rapi. Isiannya mencakup nasi, potongan daging ayam, kol iris, dan tauge. Tak lupa, makanan tersebut juga diberi bumbu pelengkap seperti seledri, sambal, dan daun bawang.
    Kenikmatan sauto ini juga bertambah berkat kehadiran kuah kaldu gurih yang sudah diberi tambahan rempah dan tauco. Mantap sekali, bukan? Lo bisa menemukan Warung Makan Sauto Sedap Malam Pak Da’an / Jenggot di Jalan Raya Talang 100, Tegal. Jangan lupa ke sini ya bro!

    3. Telur Asin Alun-alun
    Photo Credit:inspirock.com
    Makanan khas Brebes ini pas dijadikan wisatawan untuk oleh-oleh sebelum kembali pulang. Lo dapat menemukan pedagang yang menjajakan telur asin di pusat oleh-oleh sepanjang jalur Pantura. Contohnya seperti Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman di Kecamatan Brebes, Jalan Diponegoro, dan Kecamatan Wanasari.
    Salah satu tempat yang terkenal dengan telur asinnya yang begitu enak adalah Telor Asin Tjoa. Berlokasi di Jalan Diponegoro, toko ini kabarnya sudah dibuka sejak tahun 1960-an. Pengunjung bisa membeli aneka jenis telur asin di sini, mulai dari telur asin panggang, telur rebus asin super, telur asin bakar, dan telur rebus asin angon.
    Proses pembuatan tiap telur asin kabarnya berbeda-beda. Wisatawan bisa menyambangi toko telur asin istimewa Tjoa di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 268, Brebes. Lo tentu dapat menyerahkan oleh-oleh telur asin ini kepada sanak saudara atau teman dekat. Oke, bro?

    4. Rumah Makan Sate Mendo Wendi’s
    Photo Credit:scootman.wordpress.com
    Berwisata ke Tegal kurang terasa lengkap bila tidak mencicipi sate kambing khas daerah ini. Lo bisa menemukan banyak penjual sate kambing di sekitar sini. Salah satu tempat yang tersohor dengan kelezatan sate kambingnya adalah rumah makan Wendi’s.
    Lokasi rumah makan ini terletak di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Tegal. Pengunjung nantinya bisa menikmati nasi hangat disertai beberapa tusuk sate kambing yang gurih. Tak jauh berbeda dengan tempat-tempat lainnya, potongan sate kambing di sini awalnya dibakar terlebih dahulu untuk kemudian disajikan bersama bumbu kecap.
    Banyak orang terpincut dengan tekstur sate kambing di sini yang begitu empuk. Menu lainnya yang disajikan di rumah makan Wendi’s adalah sop kambing, gule, dan garang asem. Makanan-makanan tersebut cocok dinikmati bersama segelas teh poci. Sate Mendo Wendi’s direkomendasikan bagi para penggemar hidangan sate kambing muda.

    5. Warung Makan Pi’an
    Photo Credit:instagram.com/langkah_dan_nafas
    Saat bertandang ke sini, wisatawan berkesempatan menjajal kuliner legendaris nasi lengko. Makanan tersebut biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti irisan mentimun, kerupuk mie, potongan tahu goreng, tauge, bumbu kacang, dan lain-lain. Warung makan Pi’an tak boleh dilewatkan selama berkunjung ke Tegal deh bro!
    Selain nasi lengko, makanan lainnya yang bisa dipesan pengunjung di sini adalah gule kambing, sop ayam, dan sate kambing muda. Lo dapat menyantap aneka hidangan lEzat tersebut sembari meneguk teh poci hangat. Warung makan Pi’an kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1926
    Orang yang mendatangi tempat ini tak jarang berasal dari luar kota. Jika penasaran terhadap kelezatan nasi lengko di sini, lo bisa langsung mengunjungi warung makan Pi’an di Jalan Kolonen Sudiarta, Kota Tegal. Lokasi warung ini berada persis di seberang Stasiun Tegal.
    Demikian 5 tempat jajanan enak yang patut disambangi pelancong ketika berlibur ke Brebes dan Tegal. Semoga informasi di atas bermanfaat khususnya buat lo yang hobi berwisata kuliner di masa liburan. Mendatagi kelima tempat di atas tentu akan membuat momen liburan lo jadi tak terlupakan. Selamat bersenang-senang !

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Model Baru STNK, Tak Lagi Kertas Ganti Jadi Kartu, Tahan Air Deh !

    Jakarta  - Setelah meluncurkan Smart SIM, Korlantas Polri kini tengah mengkaji surat tanda nomor kendaraan (STNK) elektronik. STNK elektro...