Motor kustom terbaik di Kustomfest 2019



Harley-Davidson bergaya Bobber garapan Kedux Garage sabet gelar Best Kustom Bike Show 
Yogyakarta - Kustomfest 2019 telah berakhir dan telah menentukan para pemenang di setiap kategori yang dilombakan. Namun hanya ada satu motor yang berhak menyandang gelar Best Kustom Bike Show.

Pemenangnya adalah motor bergaya Bobber yang menggunakan basis mesin Harley-Davidson. Motor ini digarap oleh Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage.

Builder asal Bali yang karib disapa Kedux itu mengaku, karya-karya Shinya Kimura dari rumah modifikasi Chabott Engineering menjadi inspirasinya dalam menggarap motor kustom dengan desain klasik tersebut.

"Motor ini terinspirasi dari style-nya Shinya Kimura. Karena bukan style saya, jadi saya mesti masuk ke dunianya Shinya Kimura gimana cara supaya ketemu feeling-nya, gimana caranya agar mesin bisa matching dengan aksesori. Untuk aksesori saya berusaha sebeda-bedanya tapi komposisi looks kepingin semirip-miripnya," ujar Kedux di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Minggu (6/10) malam.

Menurut Kedux, motor-motor karya Shinya Kimura memiliki ciri khas. Dan hal ini yang coba diterapkan pada motor yang dibangun sejak Maret lalu tersebut.

"Ciri khas motornya Kimura, saya lihat motornya lebih rendah, sudut rake-nya agak ke depan. Umumnya 30 derajat dia 38 derajat. Itu yang membuat karakternya langsung keluar," kata Kedux.

Jika dilihat dari tongkrongannya, motor ini bakal gampang bikin pegal badan saat dikendarai. Namun Kedux mengklaim motor ini tetap banyak digunakan.

"Awalnya saya mengira tangan dan pinggang akan pegal tapi setelah dicoba ternyata nyaman. Memang kalau dilihat ekstrim banget tapi kalau dinaiki nyaman sekali. Kalau enggak percaya silakan dicoba," serunya.

Dalam proses penggarapannya, Kedux mengerjakan sendiri. Namun ada beberapa bagian yang dikerjakan oleh rekanannya.

"Motor ini 80 persen handmade, jok dibuat oleh pengrajin kulit di Bali dan proses casting aluminium untuk aksesori dibantu David dari Jogja," pungkasnya.

Berikut spesifikasi HD Bobber Kedux Garage:

Frame: Custom Rigid Gooeseneck Frame by Kedux Garage

Engine: S&S Pan Shovel 93 Cl

Transmission: Gearbox Baker 6 Speed in to Four, Primary BDL Custom by Kedux Garage

Wheel: 19x250 Stock (Depan), 16x300 Stock (Belakang)

Tire: Firestone 19x400 (Depan), 16x500 (Belakang)

Suspension: Springer Zero (Depan), Rigid (Belakang)

Brake: Drum Brake Stock (Depan), Genuine Stock (Belakang)

Pipe/Exhaust: Custom by Kedux Garage, Material Bilwell Pipe

Body Work & Painting: Body Work Kustom by Kedux Garage, Material Aluminium

Other Parts & Accessories: Seat custom, Electrical Stock with Morris 65 Magneto, Headlamp Old Stock & Rear Lamp Stock, MID Control by Kedux Garage, Stainless Bolt

Foto Detail : 

Menjadi pusat perhatian pengunjung Kustomfest 2019

Ban yang digunakan berukuran besar sehingga memberikan kesan kekar

Suspensi depan menggunakan model springer dipadu dengan headlamp klasik
Aksesori handmade dibuat builder lokal

Tangki terbuat dari aluminium
                            

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post