• 11.6.19

    6 Aktivitas Menyenangkan Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Pandawa

    Pantai Pandawa Bali foto by : www.azwisata.com
    Pantai Pandawa adalah salah satu pantai indah yang berada di Pulau Bali. Pantai Pandawa dikenal sebagai pantai dengan pasir putih yang populer di kalangan para wisatawan. Selain dari garis pantainya yang landai, kemudian bibir pantainya yang luas, pantai ini juga terjaga kebersihannya. Lebih dari itu, ombak yang berada di pantai tersebut terbilang tenang, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai objek wisata keluarga. Bagi anda yang mengunjungi lokasi Pantai Pandawa, ada beragam aktivitas yang dapat anda lakukan di tempat tersebut, dimulai dari :

    1. 
    Mengunjungi Patung Ksatria Pandawa

    Pantai pandawa hadir di balik tebing kokoh yang tampil eksotis. Di pantai tersebut juga terdapat unsur budaya yang ditunjukkan melalui keberadaan patung ksatria pandawa lima yang berada di bagian dinding-dinding dari tebing. Ksatria pandawa itu sendiri terdiri dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula serta Sadewa. Karena itu pula lah pantai ini diberi nama pantai pandawa yang juga dikenal melalui kisah Mahabarata yang dimilikinya. Selain kondisi pantai yang bersih serta air yang jernih, di beberapa lokasi bibir pantai juga terdapat tempat bagus yang cocok untuk digunakan swafoto.

    2. Berenang

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya keindahan pantai yang tidak perlu anda ragukan kembali tentunya cocok untuk digunakan sebagai tempat berenang. Pasalnya ombak di pantai ini jauh lebih tenang, sehingga aktivitas berenang pun dapat dilakukan dengan lebih aman. Selain itu, anda juga dapat bersantai sambil menikmati setiap keindahan panorama yang disajikannya. Karena itulah tidak heran jika banyak diantaranya para pengunjung yang merasa betah untuk berlama-lama di pantai tersebut, apalagi pantai pandawa jauh lebih sepi dibandingkan dengan Pantai Nusa Penida serta Pantai Kuta.

    3. Bermain dengan menggunakan perahu kano

    Selain berenang, anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Pandawa dengan menggunakan perahu kano. Perahu berukuran kecil ini umumnya digerakan dengan menggunakan dayung. Kano sendiri dikenal dengan kapasitasnya yang cukup untuk ditumpangi oleh satu orang saja, dan tarif yang dimilikinya hanya berkisar pada nominal Rp 25.000 untuk satu jamnya. Sementara bagi anda yang ingin menaiki kano yang cukup untuk ditumpangi oleh dua orang, maka tarif yang dimilikinya berada di sekitar Rp 50.000. Dengan menggunakan kano tersebut, anda tentunya dapat mengelilingi pantai serta menikmati setiap keindahan bawah laut dari bagian atas dengan mudah. Dalam melakukan aktivitas ini anda tidak perlu merasa khawatir akan tenggelam, karena anda juga akan dilengkapi dengan penggunaan jaket pelampung sehingga kano yang digunakan pun jauh lebih aman.

    4. Mengunjungi tempat budidaya rumput laut

    Selain dijadikan sebagai tempat wisata serta olahraga air, bagian dari sisi barat Pantai Pandawa juga digunakan sebagai tempat budidaya rumput laut. Karena itulah bagi anda yang ingin melakukan aktivitas lainnya di tempat tersebut, maka pastikanlah untuk mengunjungi penduduk di sekitar untuk dapat melihat proses budidaya dari rumput laut dengan lebih mudah, dimulai dari mengikat bibit, proses menanam, hingga rumput laut yang dijemur.

    5. Paragliding di Bukit Timbis

    Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Pandawa dari udara, maka cobalah untuk melakukan aktivitas paragliding atau paralayang yang tersedia di Bukit Timbis. Karakteristik dari lokasi tersebut terbilang sempurna untuk melakukan aktivitas paralayang dan melihat berbagai keindahan Pantai Pandawa dari bagian atas. Namun untuk menikmati aktivitas seru tersebut tentunya anda pun harus mengeluarkan budget yang cukup tinggi, karena tarif dimulai dari Rp 400.000 dan bergantung pada jenis paket yang anda gunakan.

    6. Pijat tradisional

    Selain beberapa aktivitas di bagian atas tadi, Pantai Pandawa ini juga menyediakan fasilitas berupa jasa tukang pijat relaksasi yang umumnya tersebar dengan mudah di kawasan sekitar pantai itu sendiri. Harga yang ditawarkan oleh layanan jasa itu tadi pun cukup beragam, mulai dari Rp. 40.000 hingga ratusan ribu. Hal tersebut juga tidak lepas dari bentuk layanan yang anda inginkan.

    Demikianlah kiranya beberapa bentuk aktivitas yang dapat anda nikmati di Pantai Pandawa. Apabila anda ingin mengetahui aktivitas lainnya di Pulau Bali, anda dapat mendapatkan informasinya di Traveloka agar liburan menjadi lebih nyaman.

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Pentingnya Uang Kas di Komunitas

    Keluarga Kecil SIP Pemalang  Bicara uang memang sensitif, karena uang ga mengenal saudara bahkan keluarga. Apalagi bicara uang di seb...