• 31.1.19

    Destinasi Wisata Keren di Ujungkulon Banten


    Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Kalian yang berkunjung kesana akan dimanja dengan banyaknya destinasi wisata. Tak hanya sekadar tempat konservasi hewan liar saja, beberapa spot di TNUK memiliki keindahan tersembunyi yang wajib dijelajahi.

    Siapa yang tak kenal badak bercula satu? Hewan yang menjadi ciri khas wilayah Ujung Kulon ini memang termasuk binatang langka yang dilindungi. Tak hanya sebagai tempat konservasi hewan saja, TNUK juga punya beberapa spot yang wajib dikunjungi  saat berkunjung ke sini.

    Pulau Peucang
    Pulau ini menjadi tempat paling ramai yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing. Pulau dengan hamparan luas pasir putih dan lautannya yang bersih. Karena dari sini, kalian bisa menuju banyak tempat menggunakan perahu. Dari pulau ini, bisa menikmatinya dengan tracking ke Karang Copong, tempat melihat matahari terbenam terbaik di Ujung Kulon. Sementara kegiatan laut bisa di lakukan di Pulau Peucang dengan berenang, snorkeling, atau pun menyelam untuk melihat keindahaan bawah lautnya.
    Atau jika ingin mencoba mengembala ke hutan lepas, menyebrang ke Padang Penggembalaan Cidaon bisa jadi alternatif wisata menantang. Di sini kamu bisa melihat berbagai satwa seperti banteng, merak, babi hutan, dan hewan lainnya.

    Tanjung Layar
    Tanjung Layar, merupakan titik nol kilometer Pulau Jawa. Terdiri dari gugusan karang dengan pemandangan laut yang indah. kalian bisa menyaksikan reruntuhan bangunan peninggalan zaman Belanda. Biasanya, kalian juga bisa berjalan kaki menyusuri hutan Ujung Kulon.

    Gunung Honje
    Gunung Honje masuk dalam wilayah TNUK, luasnya sekitar 19.500 Ha dan sekitarnya di kelilingi 19 desa penyangga. Salah satu yang desa yang menjadi pintu gerbang masuknya adalah Desa Tamanjaya. 

    Di sini Kalian  bisa mengunjungi Desa Nelayan Cibanua atau melihat langsung kehidupan liar Owa Jawa di Curug Cikacang. Atau bisa juga canoeing menyusuri Sungai Cigenter, Berikut cerita singkat destinasi wisata yang ada daerah UjungKulon yang saya dan tim kunjungi waktu ikut jadi relawan pasca terjadi tsunami di selat Sunda , sebetulnya masih banyak destinasi wisata yang lain karena keterbatasan waktu tidak sempat dikunjungi . (Kik)

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Pentingnya Uang Kas di Komunitas

    Keluarga Kecil SIP Pemalang  Bicara uang memang sensitif, karena uang ga mengenal saudara bahkan keluarga. Apalagi bicara uang di seb...