Ribuan Vespa Serbu Bandung hadiri JSR 12


Bandung – Puluhan ribu penggemar sepeda motor jenis Vespa atau scooter , tumpah ruah di sekitar Kota Bandung dan Sekitarnya . Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooters Rendesvous (JSR) yang keduabelas yang dilaksanakan di Bandung bertempat di Lapangan Bandar udara Sulaiman Bandung
Dari mulai Vespa keluaran tua hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya. Dari panitia sesuai kesepakatan dari pihak Lanud memperbolehkan semua jenis masuk tetap memang melarang vespa yg membawa sampah untuk menurunkan dulu sampah atau bendera parpol yang di pasang didalam vespanya.

Pertemuan tahunan scooteris se-Indonesia tahun ini di Bandung tampil sebagai tuan rumah dan ditunjuklah Lanud Sulaiman sebagai tempat digelarnya acara.
“Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember pada biasanya Tapi untuk tahun Acara ini kita gelar mulai Sabtu 23 februari sampai Minggu 24 Februari 2019 kata salah seorang panitia yang tidak mau disebut namanya .

Banyak peserta yang datang dari luar Jawa-Madura,Kalimantan,Bali,Surabaya , Pemalang, Lombok Sumatera Tak kurang dari hampir 25 ribu scooteris berkumpul. “Mereka yang berasal dari Pulau Jawa,Sumatra, kalimantan , Bali dan lombok hampir semua Kabupaten dan Kota di jawa juga terwakili,” kata Diding salah seorang peserta dari Cilacap ,
Saking banyaknya jumlah Vespa yang mau menghadiri gelaran evebt ini jalan Kopo - Margahayu Kabupaten Bandung macet sampai puluhan kilometer , dan di dalam acara peserta yang mau keluar atapun masuk penuh dengan kesabaran karena macet.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilahturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air atapun Penjuru Nusantara . Ucap H.Maman sebagai Penasehat JSR
Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

“JSR pertama kali kita gagas sekitar tahun 2006. Jambore pertama di Banjarpatroman , Jawa Barat. Kemudian JSR ke-2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. Kemudian JSR ke-4 di Kota Batu,terus JSR-5 di kota Banten dilanjutkan JSR-6 di kota kiara payung Bandung taun kemaren di Jonggol dan untuk tahun ini yang JSR ke 12 jatuh pada Bandung bertempat di Lanud Sulaiman Bandung , Hujan turun pada hari sabtu malam membuat para peserta sebagian keluar dari lokasi acara karena kurangnya sarana untuk berteduh dan mencari losmen maupun tempat untuk sekedar beristirahat dan untuk panggung hiburan malam minggu kosong.

"semoga kedepan JSR tahun depan bisa berpindah pindah lokasi di pulau Jawa seperti pelaksanaan JSR di tahun sebelumnya seperti jatim ,Jateng jangan di jabar terus " Tutur Acil salah satu peserta dari Surabaya yang datang single Touring dari Surabaya menuju Bandung




Kegiatan JSR ke-12 di Lanud Sulaiman antara lain diisi dengan live musik, kontes Vespa kesenian tradisional,atraksi ular ,freestyle Vespa , Bazar Part dan Merchandise Vespa dan masih banyak yang lain,dan ada juga door prize 1 Unit Vespa (Kik)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post