• 30.1.19

    Scooterist Pemalang ikuti Kirab Pataka Hari Jadi Kab.Pemalang ke 444 tahun

    Scooterist Pemalang ikuti kirab Hut Pemalang Foto:anakdesa

    Pemalang , Puluhan  scooterist sebutan penggemar sepeda motor jenis scooter atau vespa di Kab.Pemalang  mengikuti Konvoi yang degelar oleh Pemkab Pemalang (24/01/2019). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemalang ke 444 tahun 
    Scooterist  mulai berkumpul Komplek Balai Desa Sungapan,  sekitar pukul 07.00 WIB. Masing-masing Scooter sudah terparkir berjejer rapi . Sebelum berangkat mereka mendapatkan pengarahan dari petugas Panitia dari kegiatan Tersebut .
    Koordinator kegiatan, Aang Hidayat , mengatakan rombongan berangkat dari depan  Sungapan nantinya akan mengikuti rombongan menuju Pendopo Kabupaten Pemalang.



     
    Perayaan hari jadi Kabupaten Pemalang ke 444 Tahun 2019 sukses dirayakan. Seluruh warga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dengan semarak menyambutnya. Kemeriahan tersebut semakin terlihat ketika iring-iringan pasukan pembawa tombak dan pasukan berkuda memasuki jalan protokol Pemalang.

    Kirab dimulai dari Balai Desa Sungapan menuju Alun-alun, melalui Jl. Gatot Subroto, Jl. A. Yani, hingga Jl. Sudirman. Titik akhir yang terdapat di Alun-alun menjadi penantian semua yang hadir hingga menuju pendopo rumah dinas Bupati Pemalang.
    Berdoa bersama sebelum Kirab dimulai (foto :hengky kik)
    Sepanjang route perjalanan kirab, tampak ribuan masyarakat dan pelajar berjejer di sepanjang jalan, mereka rela menunggu sejak pukul 8 pagi hanya ingin melihat langsung peristiwa prosesi kirab pataka yang menggambarkan berdirinya Kabupaten Pemalang tempo dulu.
    Maka tidak ayal, apabila setiap peringatan hari jadi ribuan masyarakat Pemalang ingin melihat langsung arak-arakan kirab pataka, dan kereta kencana, sebagai salah satu kegiatan yang mampu menyita perhatian mereka.


    Rombongan kirab yang menempuh jalan sejauh 5 km tersebut, terdiri dari kereta kencana Kyai Seto Mraman yang dinaiki Bupati Pemalang beserta Istri, dan Kereta Kyai Turonggojati yang dinaiki Wakil Bupati Pemalang beserta istri.
    Sementara di belakangnya kereta pembawa bendera petaka dan bendera merah putih, disusul rombongan bragada mengikuti dengan menggunakan pakaian adat tempo dulu dengan warna hitam lebih dominan.

    Setibanya di halaman pendopo, rombongan arak-arakan kemudian mengambil tempat duduk yang sudah disediakan, begitu juga Bupati Pemalang Junaedi dan Wakil Bupati Pemalang Martono. 
    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang, yang di hadiri anggota Forkorpimda, Sekda beserta jajarannya, serta anggota dewan, tokoh masyarakat dan perwakilan dari kabupaten/kota tetangga.
    Peringatan hari jadi tahun ini, mengambil tema Kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas, untuk Pemalang hebat.(Kik)

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Destinasi Wisata Keren di Ujungkulon Banten

    Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Kalian yang berkunjung kesana akan dimanja dengan banyakny...