• 6.5.18

    SuperExcamp Camping Ceria di Bukit Melogi Cinta Pemalang

    Lokasi Camping di Bukit Melogi Cinta Pulosari Pemalang
    Pemalang, Penat dengan kesibukan di kantor dan Aktifitas Sekolah ? Bukit MELOGI Cinta di Clekatakan Pulosari Pemalang bisa jadi salah satu destinasi pilihan buat refreshing. Camping berbaur dengan alam yang merupakan Kaki Gunung Tertinggi dan Terbesar di Jawa Tengah pun bisa jadi pilihan.
    Tanggal 5-6 Mei Gerpetala sebuah Kelompok Pecinta Alam yang berada di Pemalang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait menggelar sebuah acara Super Excamp yaitu Camping Ceria yang didalamnya meliputi banyak kegiatan seperti Penanaman Bibit Pohon , Gathering Komunitas, Sharing dan Outbond , ada kurang lebih 75 Peserta yang ikut dalam kegiatan Tersebut seperti dari kabupaten Pemalang , Tegal dan Brebes .
    Panita acara kegiatan superexcamp 
    Kegiatan dimulai pada hari Sabtu sekitar jam 4 Sore Setelah sampai di Basecamp dan melakukan Registrasi ulang .Peserta berjalan menuju tempat yang sudah disediakan di Bukit Melogi Cinta yang kurang lebih berjalan naik sekitar 25 Menit . Terlihat Gunung Slamet, pemandangan alam dan senja yang begitu cantik.Setelah mendapatkan tenda masing masing Acara dilanjutkan dengan makan malam dan diteruskan dengan malam keakraban diisi dengan perkenalan antar peserta , aneka game dan ditutup dengan Api Unggun .menikmati malam dengan hembusan Gunung dan bintang-bintang yang cantik. Malam hari yang mempesona. Dan pastinya dengan udara yang sangat dingin .
              


     

    Esok harinya peserta harus Banggun pagi jika ingin menyaksikan sunrise yang sangat bagus dan bisa didapat dari situ
    Bejo salah seorang peserta dari Pemalang mengatakan “kami merasa senang. Keindahan alamnya dan suasana membuat kami tidak bisa move on, rasanya ingin balik lagi.
    Dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan Sarapan pagi dan dilanjutkan penanaman bibit tanaman oleh peserta dan warga setempat serta pengelola basecamp.
    Warga setempat dan Pengelola Basecamp Pendakiaan Gunung Slamet Via Dipajaya pun ikut turun tangan. Sekitar 20 warga ikut mendaki membantu kegiatan tersebut . Mereka menaiki lereng-lereng hitam dan mencangkul tanah-tanah yang masih kosong untuk ditanami bibit pohon oleh para peserta . Bahkan dari mereka ikut membantu menanam pohon dan menggendong bibit-bibit tersebut naik diatas bukit .
    peserta dari kabupaten Tegal 
    Desa Clekatakan ini ada di bagian ujung selatan Pemalang dan berbatasan langsung dengan gunung slamet. Buat para penggiat alam , pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama desa tersebut, karena Desa Clekatakan merupakan basecamp pendakian ke gunung slamet dari Pemalang. Ada di kaki gunung slamet pastinya Anda bisa menyaksikan panorama alam yang sangat apik. Dengan modal bentang alam yang keren banget dan udara sejuk, warga Desa Clekatakan lantas kembangkan sebuah objek wisata yang kini dikenal dengan nama bukit melogi cinta.
                        


                       

    Sebetulnya lokasi wisata bukit melogi cinta ini awalnya adalah wisata religi. Karena di tempat tersebut ada petilasan mbah Dipa yang merupakan tokoh spiritual di Desa Clekatakan. Akan tetapi sekarang sudah berubah. Disini Anda bisa temukan berbagai macam selfie corner, ada yang berbentuk love, bunga matahari, tree sky, hingga rumah pohon. Bahkan sekarang juga sudah dilengkapi dengan flying fox, cocok banget buat Anda yang suka dengan tantangan.
    Lokasi bukit melogi cinta tersebut ada di Dusun Dipajaya, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Butuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam apabila Anda melakukan perjalanan ke tempat wisata ini dari pusat Kota Pemalang. Lalu untuk tiket masuknya cukup menyiapkan uang sebesar Rp 5 ribu rupiah per orang. Anda bisa bersantai menikmati pemandangan, mengabadikan momen menakjubkan di beberapa spot foto dan uji adrenalin dengan Flying Fox dan lain sebagainya ( Kik ) 


    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    7 Kuliner Pedas Nusantara yang Cocok Dinikmati saat Musim Hujan

    Apa sajakah kuliner pedas nusantara yang menawarkan rasas pedas menyengat? Berikut adalah 7 kuliner pedas Indonesia yang cocok dinikmati s...