• 24.1.18

    Ketika 12 riders Downhill Turuni Gunung Slamet via Jurangmangu

    12 Riders  turun gunung disambut warga dan Pemdes Jurangmangu
    Berbagai Lintas Komunitas Bersama Dengan Warga Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Pemalang Jawa Tengah Mengadakan Kegiatan North Slamet Gravity Adventure, Kegiatan ini merupakan sebuah aktivitas support 12 rider dari berbagai daerah di Indonesia yang dilakukan secara tertutup. Kegiatan tertutup ini dilakukan dalam rangka memberikan pelatihan porter dan pembukaan jalur sepeda dari atas gunung Slamet sekaligus sebagai sarana dokumentasi promosi pembangunan desa wisata Jurangmangu Adventure Village nantinya.
    Camat Pulosari Drs. Ahmadi Setyawan Widatmojo Menyampaikan North Slamet Gravity Adventure merupakan kado HUT Kabupaten Pemalang ke 443 yang telah mendapat support penuh dari lintas komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini juga di Bertujuan Untuk Mempromosikan Potensi Wisata Di Sekitar lereng gunung slamet pemalang jawa tengah Khususnya Desa Jurangmangu, Apalagi Desa Jurangmangu Mempunyai Banyak Sekali Keunikan Lokal Masyarakat dan alam Yang Bisa Di Jadikan Potensi Wisata Di Lereng Gunung Slamet khususnya kecamatan pulosari pemalang jawa tengah, tambahnya.
    Foto Bareng Riders dan Porter sebelum melakukan pendakian
    Sementara Itu Sugondo Kepala Desa Jurangmangu Menambahkan Pemerintah desa jurangmangu bersama dengan seluruh lapisan masyarakat serta pemda kabupaten pemalang melalui BUMDES Sinergi Guna Niaga Desa jurangmangu Sedang Berusaha Menggali semua potensi keunikan dan kearifan lokal di sekitar lereng gunung slamet untuk di jadikan destinasi wisata dengan tidak meninggalkan kearifan lokal Desa Jurangmangu dalam pengembangan desa wisata, Dalam Kegiatan Jurangmangu Adventure Village Kali ini kita melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya. Kegiatan tersebut adalah workshop dan sarasehan yang terbuka untuk umum dengan materi yang berkaitan dengan pengembangan kreatifitas masyarakat sekitar beserta potensi alamnya.
       
      

    Diharapkan setelah diadakannya event North Slamet Gravity Adventure ini, nantinya para pesepeda gunung yang tertarik untuk hiking & riding (mendaki gunung dan menuruninya menggunakan sepeda) via jalur pendakian Desa Jurangmangu, akan mendapat kenyamanan dan keamanan dengan tersedianya porter terlatih serta jalur yang aman berbayar, terbuka untuk umum sehingga dapat memberikan kontribusi ekonomi bagi warga Desa Jurangmangu dan memajukan sektor pariwisata Kabupaten Pemalang.
    Malvin Elzamany salah satu rider asal Pemalang 
    Sementara itu Malvin elzamay salah satu leader yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan kegembiraanya setelah sampai di finish depan balai desa jurangmangu senin 22/01/2018, ia sangat berkesan dan ingin kembali mengadakan kegiatan di jurangmangu kembali, disamping masyaraktnya yang ramah, guyub dan semangat tinggi untuk mengangkat potensi desa jurangmangu jalur di jurangmangu juga sangat menakjubkan selain pemandangan alam yang indah di jalur ini sangat unik dan berkesan disamping itu dukungan dari warga desa jurangmangu juga sangat maksimal sehingga suatu saat kami bersama temen temen komunitas lainya pasti akan mengadakan kegiatan di jalur jurangmangu lagi karna baru kali ini saya merasakan puas mencoba jalur dari puncak gunung slamet hingga desa jurangmangu,ucapnya " 

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Ingin Mampir ke Kawasan Suku Baduy? Jangan Lupakan 7 Aturan Adat Ini Bro !

    Suku Baduy dikenal masih setia menjalankan tradisi adat yang diwariskan leluhur mereka. Bila hendak menyambangi kawasan Baduy, lo perlu men...