Ratusan Penggemar Vespa serbu Pantai Alam Indah Tegal


Ratusan Penggemar vespa kumpul di Kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Mereka datang dari penjuru daerah , komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) mengelar hajatan bagi para Scooterist, yakni Bervespa Ke Negeri Poci yang ke 3 kalinya  di  kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Tegal  pada 25-26 November 2017.

Tema yang diusung di acara ini ialah Bervespa Ke Neger Poci  , kenapa Negeri Poci? Hal ini karena Tegal merupakan kota dengan pembuat poci terbanyak.

Ratusan  penggemar motor keluaran Italia tersebut, datang dari berbagai kota se-Indonesia dan memadati arena kegiatan di kawasan tersebut

Pertemuan komunitas scooter yang digelar  ini memang sudah menjadi agenda tahunan. Dan tahun ini sudah yang ketiga kalinya 

Menurut Aris Sutrimo  selaku Ketua Pelaksana, ajang ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan halalbihalal antar komunitas vespa. Dari hasil catatan panitia, peserta yang datang mencapai kurang lebih 1000  orang mewakili dari 75  klub/komunitas.

Photoboth buat peserta yang mau berswafoto 
Mereka datang dari berbagai kota besar dari seluruh Indonesia seperti, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Pemalang, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Bandung, dan Jakarta. 

”Ada juga peserta dari luar Jawa, selain itu, ratusan peserta dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” paparnya.
 
Selain menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal, acara ini juga menampilkan Vespa yang masih original dan Vespa yang sudah dimodifikasi. Ada juga Vespa modern keluaran terbaru dari pabrikanPiaggio.


area kontes kelas original 
Acaranya ini juga walikota tegal H. Nursholeh dia jg mengakui scooterist jg dan suka kota tegal dijadikan tuan rumah dalam acara tersebut , sekalian juga ikut mempromosikan potensi wisata alam yang ada di kota tegal di dalam sambutannya , dia seneng mengenang kembali sambil menaiki vespa sespan mengelilingi lapangan tempat diadakannya acara tersebut .

Modifikasi scooter tersebut diantaranya ada yang dipadukan antara Vespa dan motor Jepang yang ditempeli Vespa, bahkan tak jarang pula bodi dipanjangkan hingga mencapai dua meter bahkan lebih.


Motor-motor Vespa atau scooter ini tampil dengan unik dengan dandanan yang "nyeleneh", bahkan tidak jarang beberapa pemilik Vespa bersespan tidak segan untuk menempelkan aneka aksesoris yang membuat penonton tersenyum, seperti menempelkan boneka, ban bekas, tanaman, gading ternak dan aneka aksesoris lainnya.
penulis foto di salah satu peserta kontes kelas modifikasi
Selain itu, untuk urusan tidur,pantia juga nyediakan tenda barak   para peserta nampaknya tidak ambil pusing, dikarenakan pihak panitia tidak menyediakan penginapan, banyak yang membawa tenda sendiri dan peralatan camping  ada juga terdapat peserta yang  membawa sespan mampu disulap menjadi tempat tidur , sementara salah satu klub vespa dari Banyumudal Scooterist Independent  (BASI) dari Moga Pemalang menyediakan dapur umur yang menyajikan teh,kopi dan makanan seperti ubi secara gratis kepada peserta yang ikut dalam hadir dalam acara tersebut.

Berbagai acara juga digelar untuk dimeriahkan acara, diantaranya hiburan kesenian tradisional, senam pagi bersama, acara sosial berupa donor darah, hingga menggelar live music reggae dan dangdut.dan yang tidak kalah menarik panitia menyediakan 2 unit Vespa buat doorprice dan siang tadi yang beruntung peserta dari tegal dan Pemalang yang mendapatkan vespa hadiah tersebut .

Para pecinta vespa juga mengadakan Scooter Contest dalam 3 kelas terdiri dari Kelas Original, Retro Classic  dan Kelas Modifikasi 

Di lokasi ini, kegiatan juga diisi dengan saling bertukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari dipasaran.

Selain itu, lokasi ini juga terdapat beberapa penjual onderdil dan asesoris dan kuliner yang menggelar dagangannya di tempat yang disediakan oleh panitia .

Hingga Minggu, digelar pula beberapa acara hiburan , selanjutnya pengumuman pemenang kontes dan ditutup dengan pertunjukan Live Dangdut. (Kik ) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post