• 10.10.17

    Bertemu Saudara , Teman" Hebat, Powerhood15

    Peserta Freedomcamp CastolPower1 2017
    Masih hangat dalam ingatanku, Legendary Bikers Indonesia 2017 .  Castrol Indonesia kembali mengapresiasi para bikers Tanah Air pecinta turing dengan digelarnya kompetisi Power1 Legendary Bikers Indonesia 2017. Mengusung tema ‘Where Legends Play’, ajang ini untuk memberikan semangat kepada peserta untuk terus berkontribusi positif dalam setiap perjalanan eksplorasinya.
    Meskipun acara ini sudah beberapa Minggu yang  lalu yaitu bulan sekitar bulan Juli dengan dibukanya Lomba melalui media sosial dari facebook dan Instagram untuk pra-event  mencari bikers bikers yang sudah tinggi jam terbangnya dan berakselerasi dengan progaram bidang Sosial, budaya lingkungan dan wisata ” nya baik untuk mana event, tapi kenangan-kenangan yang ada masih melekat tepat di kepala ini. Sayangnya,dan  baru kesampaian sekarang buat nulis apa yang saya alami selama event. Alhamdulillah penulis merasa ikut bangga bro , dari ribuan pendaftar yang kemaren ngobrol dengan dengan juri peserta yang masuk lebih dari pendaftar yang berawal dari lomba Foto trus membuat route perjalanan dari 2000 disaring menjadi 100 trus menjadi 35 dan melewati proses interview dan sampai akhirnya ditetapkan menjadi 15 Top Finalist Legendary Bikers yang diadain Oleh Castro Power1.

    Apa itu Legendary Bikers Indonesia ? Program ini merupakan apresiasi Castrol kepada seluruh biker di Indonesia yang hobi berkendara beriringan menempuh jarak ratusan kilometer dengan semangat Brotherhood dan bagi mereka yang berkontribusi serta inspirasi positif bagi masyarakat luas.
    “Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia 2017 merupakan ajang pencarian bikers berprestasi untuk mengajak seluruh komunitas bikers di Indonesia bersatu dan menjadi inspirasi positif bagi masyarakat,” ujar Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager Castro Indonesia.
    “Tahun ini kami mengangkat tema “Where Legend Play”, melalui tema tersebut kami berharap para bikers dapat berakselerasi dalam menemukan semangat berkendara agar dapat berkontribusi dan memberikan inspirasi positif bagi masyarakat,” tambahnya.
    Program Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia 2017 ini sudah dibuka sejak bulan juli 2017 lalu. Animo para bikers yang ikutan pun cukup luar biasa, sebanyak 2000 pesert ikut berpartisipasi di sosial media untuk berbagi cerita mengenai pengalaman turing dan kontribusi positif yang telah dilakukan untuk lingkungannya, bradsis.
    Boleh dicari di tempat lain ya, saya hanya akan membahas tentang orang-orang hebat yang saya temui disana.

    Setelah saya dapat email resmi dari panitia tentang terpilihnya saya jadi salah satu Finalist, yang muncul pertama kali dalam pikiran saya adalah “Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk bertemu orang-orang hebat”, dan ternyata benar.
    Pada Fredoom camp yang harus diikuti oleh 15 Finalist , Bertempat di Highland Park Resort, Bogor, hari ini (28/09/2017) Castrol Indonesia menjaring 15 finalis yang akan berkompetisi dalam event ‘Legendary Bikers Camp’ untuk meraih gelar Castrol POWER1 Legendary Bikers Indonesia 2017. Event ini merupakan event ketiga yang sebelumnya pernah berlangsung pada tahun 2014 dan 2015. 

    Setelah melewati Proses dari panitia sampai akhirnya saya pun ke jakarta karna pemalang ga ada bandar udara saya harus ke Semarang dulu dengan menaiki kereta Api di lanjut terbang dari Bandara Yani Semarang menuju Jakarta turun di Halim Perdana Kusuma. Dan dijemput salah seorang teman dianter ke sebuah tempat yang detentukan di Daerah Jatipadang Pasar minggu Jakarta Selatan, Di sana sudah ada peserta lain dari Lampung, malang, surabaya dan Bandung , dan yang paling jauh bro Fyad dari Kupang NTT.camp akan dilaksanakan . Peserta yang dari luar jakarta di kumpulkan disana dan besok pagi pagi yang dari jakarta juga berkumpul di kantor Unicodes untuk ke Bogor di Higland Resort park dimana acara FreedoCamp Legendary Bikers Indonesia Acara waktu itu untuk yang dari luar kota mengininap satu malam di salah satu villa di jatipadang daerah pasar minggu Jakarta Selatan , dan saya dan peserta  malam itu menginap semalan . Anyway, acara ini fully funded, transport dari dan ke venue acara bahkan di reimburse, hehe.
    Saat pre-event saya satu kamar dengan Boy , Salh satu finalist bikers dari kota Bandung dari club  Scarecrow Mc Indonesia . Pada awalnya saya sangsi, karena baru pertama ketemu., dia ternyata ga beda dengan saya penyuka motor tua jg , jadi cepat nyambung dan cepat nyambung .
    Jauh dari judgment awal, Boy  orangnya supel dan ramah. Tidak seperti peserta lain dengan roommate-nya yang kebanyakan diem-dieman pas di kamar, kami ngobrol ngalor ngidul. sampai kurang lebih jam 3 pagi pdahal jam 6 haarus sudah kumpul guna prepare berangkat ke bogor menuju camp kami berlangsung .Terima Kasih all #PowerHood15 , hope to talk with you again soon.

    15 Finalis Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia 2017
    Peserta berfoto bareng dengan Allit Susanto stlah mengisi klas menulis
    - Nursal Ramadhan Syahrodi, Bogor
    - Eleonora Ajisela Agrippina, Jakarta
    - Rully Wicaksono, Bogor
    - Agni Istighfar Paribrata, Malang
    - Adet Vriono, Jakarta
    - Fuad Sauqi, Kupang
    - Vincentia Atika Septiana, Bandar Lampung
    - Deby Okta Tyapradana, Surabaya
    - Hengki Tri Kurniawan, Pemalang
    - KM Angga, Jakarta
    - Ivan Hariprabowo, Bogor
    - Hanggoro Adi Haryanto, Jakarta
    - Egiana Nugraha, Bogor
    - Ika Febianti, Surabaya
    - Boy Indra Prasetya, Bandung

    Selama dua hari, seluruh peserta dijejali berbagai materi pembekalan dari beberapa nara sumber yang sudah mahfum di dunia per-biker-an. 






    Mulai dari safety riding oleh Joel D Mastana, touring management dan touring photography dari Mario Iroth dan Lilis, serta tips mengenai sosmed  baik ngeblog dan ngevlog yang lagi hits oleh Allit Susanto. Indro Warkop sebagai salah satu tokoh bikers senior, akan mengisi sharing session mengenai kebersamaan bikers dan menginspirasi orang lain.



    Di hari kedua, seluruh finalis akan melakoni tahap akhir dimana hasil skor dari kelas pelatihan akan dinilai. Poin juga diberikan berdasarkan visi, rencana serta kontribusi mereka terhadap negara dan masyarakat jika mereka terpilih sebagai pemenang Castrol Power1 Legendary Biker 2017.

    Pria bernama lengkap Indro Djojo Kusumonegoro ini menyambut baik dengan digelarnya kembali ajang yang sudah dihelat sejak 2015 tersebut. Baginya, melalui ajang ini para bikers khususnya para finalis dapat menyebarkan semangat positif baik untuk bikers itu sendiri maupun bagi masyarakat di lingkungannya.



    “Dengan membawa semangat positif, ajang ini dapat dioptimalkan sebagai wadah bagi para bikers untuk menginspirasi hal-hal positif hingga nantinya dapat menjalar ke aegala penjuru daerah,” pungkas Indro.
     
    Finalist LBI 2017 berfoto dgn Juri
    Hal yang membuat saya begitu beruntung menjadi peserta Freedomcamp CastrolPOWER1 ini adalah, saya bertemu circle baru. Ya, beberapa teman yang mungkin bisa disebut sahabat sekarang, atau bahkan saudara.
    Pertemuan kami berawal dari sesi berangkat menuju perjalanan ke Tempt camp yaitu Higland park di bogor sepanjang jalan satu sama lain peserta memperkenalkan diri yang sebelumnya kenal hanya lewat group Whatsap yang dibikin oleh panitia guna mempermudah memberikan informasi seputar acara nanti. Saya perkenalkan, ada Bro fuad, angga, ivan, agni , dan egi, bro rully, ika, tika ,jisel dll. Kami secara tidak sengaja dipertemukan pada akhir acara yaitu FredoomCamp , yang membuat kami dapat saling berkenalan dan mengakrabkan.walaupun dalam ajang ini adalah kompetisi tapi sama sekali ga ada yang saling menjatuhkan  Kami menjadi semakin dekat saat acara sampai  selesai.




    komunikasi diantara kami masih berjalan dengan baik. -Sampai kami memutuskan untuk tidak keluar dari Group Whatsaap dan dari kami alumni Fredoomcamp LBI 2017 sepakat membuat group bernama POWERHOOD15 . Selama 3  hari di Camp , hal-hal konyol banyak terjadi menambah kita orang 15 tambah semakin akrab , baik dari peserta maupun pihak panitia dan awak media yang ikut dalam camp tersebut.
     
    Entah kenapa, usai camp  saya merasa lebih berat buat balik ke Pemalang. Mungkin, karena setelah ini kami tidak tahu lagi kapan bisa bertemu. Semua kembali dengan kesibukan dan aktivitas masing-masing. Someday, let’s have fun together again guys.
    Saya lupa, belum menuliskan tentang ke-keren-nan teman-teman saya ini, yang pertama bang Mario Iroth salah satu mentor dan alumni LBI yang sdah keliling Asia dan saat ini sedang Touring keliling Afrika, Bro Ebet yang juga akan seger menyusul touring ke negara-negara tetangga Indonesia , Bro Agni dengan aktivitas sadara lingkungan dengan program save pulau sempu standing applause buat Bro ivan dengan melakukan riset untuk memberikan support buat para Veteran di republik Indonesia 

    Selanjutnya Fuad, Brother saya dari Kupang NTT  ini ternyata salah satu atlit Taekwondo yang juga merupakan Juri tingkat Nasional.trus Jisel salah satu dari 3 lady bikers asal Jakarta yang berhasil menjadi Legendary Bikers Indonesia 2017 dengan  seleksi yang ketat, doi dapat menembus ajang bergengsi ini..dan untuk tahun ini baru seorang lady bikers yang mendapat juara 1.kereeen bro ! 
    Dan saya, belum ada prestasi super yang bisa saya ceritakan disini. Tapi rasa syukur saya tak terkira dapat dipertemukan dengan teman-teman super yang insipirasional! Hope I can follow your path soon, guys!













     FredoomCamp CastrolPower1  memberikan banyak pengalaman menarik yang akan sangat susah untuk dilupakan, belajar bersama orang-orang hebat, bertemu dengan pemikiran-pemikiran baru, dan menghargai keberagaman. ini lah mengapa saya menjadi sangat ambisius untuk mengikuti event-event serupa, hehe. Semoga dapat menjadi bagian dari event-event hebat lainnya ! ( Kik )




    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    live streaming menayangkan keseruan 12 rider yang menuruni gunung di NSGA Jurangmangu Artventure

    Jurangmangu ,Pemalang. -  Tidak terasa 2 hari lagi kita akan dihadapkan dengan event yang sudah dinanti-nanti oleh sebagian besar masya...

    Beauty

    Blog Archive