21% Pengendara Asyik Ngetweet dan Main Facebook Ketika Nyetir

London - Para pengemudi kini sudah semakin nyeleneh. Sebab selain banyak melakukan panggilan telepon atau ber-SMS ria, para pengemudi ternyata banyak yang mengakses situs pertemanan seperti Facebook dan Twitter ketika menyetir. Hal ini tentu membahayakan bagi dirinya dan orang lain.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh RAC seperti dilansir 4autochannel, Kamis (14/10/2010), terungkap kalau 21 persen pengendara mengakses sosial media tadi selama berada di mobil selain fitur lain seperti email, browsing dan lainnya.

Sedangkan 4 dari 10 pengemudi atau 39 persen bahkan melakukan panggilan telepon, sms atau membuka sosial media tadi ketika mereka sedang mengemudi.

Survei tersebut melibatkan 1.150 pengendara di Inggris dan selain hasil tadi, terungkap pula kalau setiap 23 menit, handphone pengendara pasti berbunyi.

Lebih dari separuh (53 persen) dari pengendara juga mengakui bahwa mereka cenderung untuk mengalihkan mata mereka dari jalan untuk melihat siapa menelepon dan 45 persen mengakui bahwa mereka akan melihat handphone mereka untuk melihat siapa yang mengirim SMS ke mereka.

Namun begitu, hampir setengah (46 persen) dari seluruh pengendara yang menerima panggilan ketika mereka mengemudi mengklaim kalau hal itu tidak akan mengganggu mereka, dan 47 persen percaya SMS di jalan tidak akan mengalihkan perhatian mereka dari mengemudi.

Lebih dari seperempat (26 persen) dari kendaraan bermotor percaya menggunakan telepon untuk menelepon, SMS dan mengakses media sosial di lampu lalu lintas dapat diterima oleh semua pihak. 9 persen mengatakan menggunakan ponsel sementara terjebak dalam lalu lintas adalah wajar.

"Ini semua tentang bagaimana penggunaan telepon selular untuk SMS dan panggilan telepon telah meningkat dari tahun lalu. Hal ini mengkhawatirkan karena orang-orang juga mengakui menggunakan telepon mereka untuk mengakses aplikasi media sosial saat mengemudi," ungkap Adrian Tink dari RAC motoring strategist.

"Mengalihkan mata Anda dari jalan hanya untuk sedetik untuk membaca atau
mengecek telepon dapat memiliki hasil yang fatal. Kenaikan tajam penggunaan telepon selular di kendaraan mungkin bisa diatur karena semakin banyak orang menggunakan teknologi smart phone," tambahnya.( syu / ddn )

4 Comments

  1. @azizi thanks broo
    happy blogging !

    ReplyDelete
  2. wah, bisa bahaya tuh, sekarang masih facebook, lain kali berkendara mobil sambil ngopi..hehe.., salam kenal dari tetangga sebelah

    ReplyDelete
  3. You know the way choose on} the best video games to play and that you need to} at all 카지노사이트 times keep away from the American roulette wheel. What want to|you should|you have to} pay attention to|take note of}, as you get able to play Roulette video games with actual money, are the table limits. The last step want to|we have to} think about within the before you play part of this guide to rising your chances to winning at roulette is the game's alternative.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post