Tips Manfaatin Threads Buat Bisnis Lo, Bisa Jadi Sarana Marketing

Belum lama ini nih, muncul satu platform media sosial baru dari yang digadang-gadang jadi pesaing Twitter. Namanya Threads. Aplikasi besutan Meta ini baru dirilis secara global pada 6 Juli 2023 lalu. Nggak sedikit orang yang FOMO dan langsung bikin akun di Threads.

Dikutip dari Racounter, Mark Zuckerburg yang merupakan CEO Meta pun pengin bikin aplikasi alternatif yang lebih “ramah” dibanding Twitter. Soalnya, nggak sedikit nih netizen yang protes di media sosial karena Twitter sekarang udah kebanyakan aturan. Pengguna Threads bisa bikin postingan teks maksimal 500 kata, upload foto, dan upload video vertikal dengan maksimal durasi sampai 5 menit.

Nah, kayak platform media sosial pada umumnya, Threads juga bisa banget dimanfaatin buat media marketing buat bisnis lo. Gimana caranya, ya? Simak deh tips berikut ini biar lo nggak bingung.

Beriklan Lebih Mudah

Karena Threads ini termasuk platform media sosial baru, umumnya sih nggak butuh waktu lama bagi penggunanya buat dapet followers karena mereka bisa promosiin akunnya di media sosial lainnya. Apalagi, Threads juga terhubung sama Instagram. Jadi, kayaknya sih nggak bakal butuh waktu lama bagi Threads buat berkembang.

Nah, ini bisa jadi peluang buat bisnis-bisnis untuk bikin konten marketing. Meskipun algoritmanya belum terbangun, seenggaknya perkembangan dari segi penggunanya ini bisa lo manfaatin buat ningkatin brand awareness dari produk lo.

Bikin Akun yang Terhubung sama Instagram

Salah satu keunggulan Threads adalah lo bisa langsung bikin akun dari Instagram. Jadi, nggak perlu lagi tuh lo ngisi data diri dan data kontak dari awal buat bikin akun. Selain itu, kalau akun Instagram bisnis lo udah dapet centang biru, otomatis akun Threads lo juga langsung terverifikasi. Enaknya lagi, ini gratis! Nggak kayak Twitter yang centang birunya sekarang berbayar.

Cari Engagement Lewat Konten yang Positif

Perbedaan Twitter dan Threads yang sering disoroti netizen yaitu tentang kebebasannya. Di Twitter lo mungkin sering nemuin akun atau postingan spam atau mengarah ke hal-hal yang negatif. Nah, Threads diklaim nggak akan kayak gitu karena punya peraturan komunitas yang lebih ketat. Kelebihan ini bisa lo manfaatin buat bikin konten-konten positif untuk ningkatin engagement.

Manfaatin Fitur yang Ada

Threads punya fitur yang kurang lebih sama kayak Twitter. Nah, beberapa fitur yang bisa lo manfaatin buat ngembangin bisnis dan ningkatin brand awareness yaitu trending topic, hashtag, dan content recommendation. Walaupun algoritmanya belum terbentuk, seenggaknya lo masih punya waktu buat belajar tentang penggunaan fitur-fitur tersebut.

Nah, itu tadi tips buat manfaatin Threads untuk keperluan bisnis lo. Lo sendiri tertarik nggak bikin akun bisnis di platform media sosial ini? Share pengalaman lo di kolom komentar, ya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post