Spot Baru Menikmati Malang dari Ketinggian

Menjadi salah satu kota wisata dengan banyak kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan provinsi lainnya, membuat daerah Malang nggak pernah kehabisan destinasi baru untuk memuaskan hasrat para petualang. Salah satu lokasi yang baru diresmikan dari lagi viral-viralnya adalah Malang Skyland, sebuah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam Kabupaten Malang dengan desain yang sangat modern. Penasaran kan, Gaes ?

Ekologi Tourism 3.0

Kalau mendengar konsepnya, kayaknya futuristik dan modern banget kan, Bro? Dengan luas area mencapai 50 ribu meter persegi, Malang Skyland menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, disertai dengan berbagai tempat yang super Instagramable. Baru dibuka bulan April lalu, kini Malang Skyland jadi salah satu tempat healing terbaik yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke Kota Bunga ini.

Salah satu icon dari Malang Skyland adalah sebuah sky bridge yang memiliki panjang sekitar 200 meter dengan pemandangan 360°. Diantara Sky Bridge ini, lo bisa melewati jembatan kaca yang bisa menguji keberanian lo dari ketinggian. Ada juga Sky Net, sebuah jaring raksasa bak ayunan yang diatasnya tersedia bean bag warna-warni yang bisa lo gunakan untuk duduk-duduk dan bersantai menikmati pemandangan dari ketinggian. Saat cuaca lagi cerah-cerahnya, dijamin lo akan betah berlama-lama disini! Jika meneruskan kunjungan hingga malam hari, lo bisa menikmati city view sambil menikmati alunan musik dari pertunjukan musisi yang diisi oleh band lokal dan juga musisi nasional. Seru abis!

Pemandangan Alamnya Juara!

Bentang alam kota Malang dari ketinggian yang menawan merupakan daya tarik utama yang dijual oleh pihak pengelola Malang Skyland. Nggak usah ditanya soal cuaca dan udaranya, udah pasti sejuk banget! Kalau kondisi langit sekitar nggak berkabut, lo bisa menikmati pemandangan Kecamatan Karangploso yang dikelilingi perbukitan, lengkap dengan Gunung Arjuno dan Gunung Panderman yang bisa dinikmati dari kejauhan.

Selain bisa menikmati pemandangan dari Sky Bridge, lo juga bisa menikmati wahana lain yang nggak kalah seru, seperti mengendarai ATV, skuter listrik dan juga menjajal wahana Virtual Reality. Untuk ATV, lo bisa menaikinya dengan membayar Rp50.000, Rp25.000 untuk skuter, dan untuk wahana Virtual Reality lo bisa membayar Rp35.000 untuk sekali permainan. Yang uniknya lagi, lo bisa menulis harapan lo di secarik kertas dan menggantungnya di sebuah botol, di area Bottle of Hope. Untuk mendapat kertas dan botolnya, lo harus membayar Rp15.000. Cukup terjangkau kan semua wahananya!

Menuju Malang Skybridge

Berada di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Malang Skybridge bisa ditempuh dari Kota Batu sekitar 8 kilometer, dan dari pusat Kota Malang sekitar 16 kilometer. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi di hari biasa dan 09.00 pagi di akhir pekan, destinasi wisata ini tutup pukul 22.00. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau, yakni Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp35.000 untuk dewasa. Cukup terjangkau kan? 

Sebelum kesana, cek dulu keseruan berkunjung ke Malang Skybridge di Instagramnya instagram.com/malangskyland/.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post