Ini Beberapa Spot Seru Buat Camping di Yogya Bro

Selain punya wisata kota dan tempat-tempat yang kaya akan sejarah, Yogyakarta juga punya beberapa destinasi yang asyik buat camping, lho. Mulai dari pesisir pantai sampai wilayah perbukitan, beberapa referensi asyik spot camping asyik di Jogja ini wajib banget lo singgahi, Gaes!

Wisata alam memang menyuguhkan sensasi tersendiri. Pemandangan dan udara segara, pasti menjadi hal yang otomatis saat beraktivitas di alam bebas, termasuk saat camping.

Kalau lo lagi kangen Jogja dan pengin bermalam di alam bebas, lo bisa banget langsung meluncur ke sini, karena ada beberapa tempat yang wajib banget lo singgahi. Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa spot camping asyik di Jogja berikut ini!

Bukit Klangon

Perbukitan hijau yang indah ini merupakan salah satu spot petualangan yang akhir-akhir ini digandrungi banyak petualang millennials yang ingin menikmati Gunung Merapi dengan cara yang berbeda.

Yup, Bukit Klangon mempunyai latar belakang salah satu gunung paling aktif di dunia yang menakjubkan. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang nggak sempat waktu mendaki Gunung Merapi, mereka cukup datang ke Bukit Klangon.

Dari Bukit Klangon ini, lo akan merasa dekat sekali dengan Gunung Merapi tersebut, Brok. Jadi, lo otomatis bakal merasa dekat dengan Gunung Merapi karena Bukit Klangon sendiri letaknya nggak begitu berjauhan.

Oleh karena itu, letaknya yang nggak begitu jauh – kalau gunung ini tengah mengalami status siaga sampai waspada, para petualang juga nggak disarankan mendekat walau hanya dari Bukit Klangon Lho!

Waduk Sermo

Awalnya, Waduk Sermo memang cuma sebuah bendungan buatan. Aka tetapi, sekarang tempat ini sangat cocok buat dijadikan sebagai lokasi berkemah, lho. Yup, lo bisa mendirikan tenda di pinggiran waduk ini.

Berada di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, lo bisa merasakan sejuknya udara dan hijau rerumputan menjadikan pemandangan di tempat ini dari dalam tenda. Seru banget deh !

Teras Merapi

Spot camping asyik di Jogja yang selanjutnya ada Teras Merapi. Berada di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman lo bisa merasakan segarnya udara lereng Gunung Merapi di sini.

Daya tarik utama Teras Merapi adalah pemandangan Gunung Merapi dengan sudut terbaik. Objek wisata ini juga bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga karena banyak spot menarik, seperti saung bambu sampai kolam renang!

Puncak Kosakora

Berkemah di atas perbukitan menjadi salah satu pilihan terbaik. Apalagi kalau perbukitannya berada di garis pantai selatan. Letak objek wisata ini persis di sebelah Pantai Ngrumput.

Puncak Kosakora bisa dibilang cocok banget buat dijadikan spot berkemah karena pemandangan laut yang disuguhkan begitu menakjubkan. Saat menjelang sore, matahari terbenam terlihat eksotis dari puncak ini.

Pantai Ngetun

Kalau lo pengin banget camping di pantai, Pantai Ngetun menjadi jawaban tepat buat lo nih. Pantai yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini punya keasrian yang masih terjaga dengan baik, lho.

Pengunjung Pantai Ngetun juga terbilang cukup sepi. Justru hal itu membuat camping terasa menyenangkan. Selain itu, lo juga bisa melihat sunrise dan sunset yang menawan di pantai ini, Brok!

Nah, itulah beberapa referensi asyik spot camping asyik di Jogja. Tempat mana yang paling lo suka ? Atau, punya referensi tersendiri yang belum masuk dalam daftar di atas? Sila share langsung di kolom komentar, ya!


Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post