Jangan Sembarangan Simpan Gadget Saat Mendaki , Ini Sedikit Tipsnya !

Bepergian tanpa membawa gadget seperti handphone dan kamera pasti akan terasa sangat hampa karena bisa bikin lo akan mati gaya. Tapi, membawa serta gadget saat bepergian terutama saat mendaki gunung juga memiliki resiko yang tinggi dan kalau gak dipersiapkan dengan baik, malah akan merusak gadget itu sendiri.

Nah, supaya gadget lo tetap terjaga dengan baik dan gak rusak saat sedang pendakian, sebaiknya ikuti tips berikut Brok !

Pakai Aksesoris Pelindung

Jangan pernah bawa gadget tanpa melengkapi mereka dengan pelindung ya! Minimal, pakaikan gadget lo soft case, atau kalau mau ekstra, lindungi dengan hardcase yang memang dikhususkan untuk gadget luar ruangan. Untuk layar gadgetnya, lengkapi dengan anti gores yang memiliki perlindungan maksimal, supaya layar gadget lo gak tergores atau bahkan hancur saat terjatuh.

Taruh di Dry Bag

Karena sangat sensitif, sebaiknya pisahkan gadget lo dengan barang-barang lainnya untuk meminimalisir goresan atau benturan. Karena meski sudah menggunakan anti gores atau soft case dan hard case, resiko gesekan masih tetap ada dan lo sebaiknya menghindari hal tersebut. Supaya lebih aman lagi, taruh gadget lo sebuah tempat plastik yang , lalu tempatkan di dry bag supaya terhindar dari air yang bikin gadget lo lembab dan bisa rusak.

Pakai Tas yang Punya Banyak Kantong

Kalau lo bawa gadget yang jumlahnya cukup banyak, sebaiknya memisahkan tempat mereka, dan ditempatkan di lokasi yang berbeda-beda. Dengan tas yang memiliki banyak kantong, lo akan lebih mudah untuk mengorganisir benda berdasarkan kategorinya, dan akan memudahkan lo ketika akan mengambil salah satu dari gadget tersebut.

Misalnya, satukan handphone dengan chargernya, kamera dengan charger, baterai dan memorinya, juga jenis gadget lain dengan pelengkapnya. Dengan cara ini, lo gak akan membuka kantong lain, sehingga gak akan membuat mereka berantakan. 

Sembunyikan di Selipan Baju

Jika lo gak punya tas yang punya banyak kompartemen, maka menyelipkan atau menutup gadget dengan baju bisa menjadi opsi paling baik untuk melindungi gadget lo. Kalau begini kondisinya, sebaiknya lo gak terlalu sering mengambil gadget, karena akan membuat lo repot saat akan membuka tas, mengeluarkan isinya dan merapikannya kembali. Selain akan membuat isi tas berantakan, hal ini juga bisa mengulur waktu pendakian lo yang berharga.

Demi keamanan gadget lo, sebaiknya ikuti tips di atas ya, Superfriends! Semoga gak ada hal buruk yang terjadi, dan gadget lo aman-aman aja meski dibawa naik gunung.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post