Perlengkapan Traveling Unik dan Berguna yang Wajib Dibawa Bro

Satu hal yang nggak boleh dilupakan saat bepergian ke beberapa tempat adalah berbagai macam perlengkapan traveling. Selain memiliki banyak kegunaan, beberapa perlengkapan traveling juga dibuat secara unik. Apa aja perlengkapan traveling yang wajib dibawa? Simak ulasan selengkapnya!

Perlengkapan traveling setiap orang mungkin berbeda-beda, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing tentunya. Namun, pada dasarnya ada beberapa perlengkapan yang memang wajib untuk dibawa. Perlengkapan seperti tas, koper, atau ransel untuk membawa barang, perlengkapan mandi, pakaian, dan sejenisnya sudah menjadi hal standar yang pasti disiapkan.

Namun selain beberapa perlengkapan standar tersebut, ada juga berbagai perlengkapan traveling yang cukup berguna. Walaupun terkesan simple, tapi perlengkapan traveling berikut ini cukup membantu dalam hal traveling, bro. Mau tahu apa aja? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Travel Bag Organizer

Walau terlihat biasa aja, travel bag organizer bisa membuat barang bawaan jadi lebih teratur serta lebih mudah ditemukan dan dipakai. Selain itu, benda satu ini juga membuat proses packing jadi lebih mudah. Cukup simpan barang-barang sesuai jenisnya ke dalam kantong-kantong khusus.

Keuntungan lain menggunakan travel bag organizer adalah ransel atau koper jadi nggak terlalu penuh dan masih tersisa ruang untuk benda lainnya. Jenis travel bag organizer sekarang ini sudah cukup banyak modelnya, harganya pun juga sangat terjangkau.

Dry Bag

Dry bag atau kantong waterproof sendiri berguna untuk menyimpan barang elektronik seperti smartphone, kamera, obat-obatan, ataupun baju yang dibawa saat bertualang. Dry bag akan membantu mengamankan barang-barang bawaan dari air.

Apalagi di saat musim hujan, dan saat mengunjungi tempat wisata petualangan seperti air terjun, susur gua, rafting, dan lain sebagainya.

Quick Dry Towel

                                                   Image source: unsplash.com/@sxoxm
Handuk cepat kering atau quick dry towel biasa dipakai saat berolahraga. Selain itu, handuk ini juga berguna untuk dibawa saat bepergian ataupun camping.

Quick dry towel biasanya terbuat dari microfiber, lebih mudah menyerap air, dan lebih cepat kering dibanding handuk biasa. Tentunya ini akan membantu, jadi nggak perlu menjemur lama sampai bisa memakai handuk ini lagi.

Money Belt

                                                          Image source: troikaus.com
Money belt adalah ikat pinggang dengan tambahan dompet khusus yang tersembunyi. Di dalam money belt tersebut digunakan untuk menyimpan sejumlah uang maupun barang lain yang dianggap penting.


Benda ini sebagai jaga-jaga aja, bro. Apalagi kalau ada kejadian dompet yang tiba-tiba hilang di perjalanan, masih ada cadangan uang yang bisa digunakan.

Travel Vacuum Bag

Travel vacuum bag atau tas kompresi cukup berguna dan bisa membuat barang bawaan jadi lebih sama ukurannya, terutama untuk menyimpan pakaian. Nggak hanya dipakai untuk traveling, benda yang satu ini juga bisa digunakan di rumah untuk menghemat tempat saat menyimpan barang yang jarang digunakan.

Pilih travel vacuum bag yang sudah dilengkapi dengan pompa manual dalam paket penjualannya, bro. Untuk penggunaan di rumah, biasanya bisa dibantu dengan menggunakan vacuum cleaner.

Setrika Mini Travel

Setrika mini travel memiliki ukuran kecil dan praktis yang membuat setrika ini bisa dibawa ke mana-mana tanpa ribet. Jadi selama bepergian ke berbagai tempat wisata, nggak ada lagi alasan pakaian kusut lantaran disimpan di dalam koper atau ransel, bro.

Nah, itulah beberapa perlengkapan traveling yang sangat berguna untuk dibawa bepergian ke berbagai tempat. Perlengkapan mana yang belum lo punya, bro?

1 Comments

Post a comment

Previous Post Next Post

Featured post