5 Merek Perlengkapan Outdoor Favorit di Indonesia, Lo Pilih Mana?

Dalam bertualang di alam bebas, tentu ada berbagai peralatan penunjang yang dibutuhkan untuk melengkapi perjalanan. Di Indonesia sendiri ada beberapa produk perlengkapan outdoor yang menjadi favorit para petualang. Produk apa aja? Simak ulasan selengkapnya!

Perlengkapan outdoor menjadi bagian dari segala aktivitas yang dilakukan para petualang saat menaklukan alam bebas maupun ketika traveling ke berbagai tempat. Di Indonesia sendiri, berbagai macam merek perlengkapan outdoor banyak bermunculan. Beberapa merek tersebut juga memberikan kualitas serta kuantitas yang baik.

Ada sebagian orang yang suka menggunakannya karena harganya nyaman di kantong, ada pula yang lebih memilih kualitas terbaik meski harus menguras dompet lebih dalam. Di antara banyaknya merek tersebut, ternyata ada beberapa yang paling populer dan digemari oleh para petualang di Indonesia. Penasaran apa aja? Berikut ini deretan merek perlengkapan outdoor terfavorit di Indonesia.

1. Eiger

Eiger merupakan merek perlengkapan outdoor asal Indonesia yang kesohor hingga mancanegara. Nama Eiger sendiri berasal dari nama gunung di Alpen, Swiss.Eiger pertama kali dibuka di Bandung, Jawa Barat, dan bernaung di bawah perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri. Perusahaan tersebut mengeluarkan beragam model yang mengakomodasi kebutuhan orang untuk mendaki gunung, berkemah, dan panjat tebing.

2. Consina

Nah, merek satu ini tentu sudah nggak asing lagi buat para pendaki. Consina, yang kerap bersanding dengan brand perlengkapan outdoor luar, ternyata merupakan produk anak bangsa, bro. Consina lebih banyak bermain di produk carrier dengan beragam bentuk dan juga ukuran.

Menariknya lagi, harganya pun cukup terjangkau. Tas carrier Consina dikenal punya strap sternum kokoh, hydration system yang tangguh, serta air circulation back system. Sistem ini membuat pundak nggak berkeringat, meski menggendongnya dalam waktu yang relatif lama.

3. REI

Recreational Equipment, Inc., atau yang biasa dikenal dengan REI, adalah perusahan penyedia produk peralatan outdoor yang berbasis di Amerika. REI pun cukup terkenal di Indonesia.

Merek ini menjadi alternatif para pencinta aktivitas luar ruangan untuk memilih peralatan yang dibutuhkan. REI nggak hanya menjual perlengkapan outdoor seperti peralatan berkemah, peralatan perjalanan, dan pakaian, tapi juga barang olahraga.

4. Deuter

Deuter adalah merek kesohor dari Jerman, yang memproduksi perlengkapan outdoor untuk hiking, trekking, olahraga salju, dan lainnya. Deuter didirikan pada 1898 di Augsburg.

Pada tahun itu, Hans Deuter mendirikan Deuter Sport. Deuter lalu berkembang pada 1905, yang memproduksi selimut tenun dan menawarkan penyewaan tenda. Pada 1910, ada permintaan tinggi untuk produk dari militer, yang membuat Deuter Sport mulai memproduksi tas, ransel, ikat pinggang, tenda mesiu, dan tenda toko untuk militer.

5. Avtech

Merek Avtech juga cukup terkenal di Indonesia, lantaran menyediakan berbagai produk perlengkapan outdoor dengan harga yang lebih terjangkau dari merek-merek lain tapi memiliki kualitas yang bersaing.

Avtech menyediakan produk pakaian, tas, hingga tenda. Yang paling banyak dicari dari merek ini umumnya adalah jaket atau windbreaker.

Nah, itulah beberapa merek perlengkapan outdoor yang paling populer serta terfavorit di Indonesia. Lo punya perlengkapan outdoor merek apa aja, bro?


Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post