• 5.3.20

    Alasan Kenapa Lo Harus Solo Travelling

    Dengan liburan, lo bisa membuat pikiran rileks dari kepenatan kota dan meningkatkan produktivitas. Hal itu bisa lo lakukan dengan menelusuri tempat yang eksotik ataupun ke tempat yang memiliki nilai seni tinggi.         

    Buat nikmatin itu semua, rencana awal mau liburan bareng teman tapi malah justru jadi wacana aja. Ada yang pernah ngalamin kaya gini? Kalo iya, gpp Bro. Nggak usha berkecil hati bila teman lo belum punya waktu untuk liburan bareng. Lo masih bisa liburan sendirian kok. Yup, solo travelling kini nge-trend banget, Bro. Ini dia alasan kenapa lo harus solo traveling.
     1. Lebih Bebas
                                  
    Paling nggak enak kalo liburan banyak aturannya ya kan. Apalagi kalo liburan bareng temen yang tujuan liburannya beda. Nah, kalo solo travelling lo bisa bebas mengeksplorasi destinasi, bebas menentukan, dan merencanakan liburan serta detailnya. Tentu saja lo akan merasakan langsung semua pilihan tadi. Hanya dengan solo traveling, jiwa dan raga kita akan benar-benar merasa bebas.
    2. Lebih Mandiri
    Sudah pasti lo jadi mandiri. Lo bakal belajar nggak bergantung dengan orang lain, melawan kemalasan, rasa takut, dan kecemasan lainnya. Misalnya, ketika solo travelling lo harus mencari makan sendiri, mencari lokasi wisata sendiri, bertanya kepada warga lokal tentang segala hal, hingga memutuskan apa pun dengan intuisi lo sendiri. Ketika mendapat masalah di perjalanan juga akan menghadapinya sendiri dan harus memecahkannya sendiri. Percayalah insting lo akan langsung terasah dengan sendirinya.

    3. Hemat
                         
    Solo traveling nggak harus menginap di hotel bintang lima. Lo bisa menginap di tempat yang lebih terjangkau. Hotel kapsul bisa jadi salah satu solusi dari masalah yang satu ini. Trus juga, lo nggak harus makan-makanan mewah yang harganya selangit, karena dengan lo liburan sendiri jadi bisa menyesuaikan selera makan lo dengan budget yang lo punya tanpa harus memikirkan orang lain.

    Selain itu, dari segi waktu lo juga jadi lebih efisien. Karena bisa menjangkau wisata-wisata lainnya seperti taman kota sampai dengan museum sejarah, yang tentunya dengan harga yang terjangkau.
    4. Punya Waktu Sendiri
    Biasanya, solo traveling menjadi kesempatan untuk bersosialisasi dengan orang baru. Di sisi lain, ini menjadi kesempatan yang baik untuk lo introvert ingin memiliki waktu eksklusif untuk diri lo sendiri. Solo traveler dapat membuat seorang introvert mendapat kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lo mau sebebas-bebasnya dan merasa lebih punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Jadi, secara tidak langsung bisa melatih kepekaan diri dan juga bagaimana cara lo memandang dan merespon keadaan di sekitar.
    Nah, selama perjalanan, lo akan melihat siapa diri sebenarnya. Apakah sebenarnya lo pemberani, suka tantangan, sampai menentukan sifat-sifat lain yang tidak disadari dalam keseharian. Yuk rencanain solo traveling dari sekarang!

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Woow , Seperti Ini Bro Bedanya Pakaian Adat Suku Baduy Dalam dan Luar

    Ternyata Seperti Ini Bro Bedanya Pakaian Adat Suku Baduy Dalam dan Luar Salah satu suku pedalaman asal Indonesia yang populer dengan buday...