• 3.9.18

    Supercamp Bareng Putih Abu Community Kab.Pemalang di Bukit Gambangan Moga

    Peserta Supercamp putih abu community 
    Penat dengan kesibukan  Aktifitas Sekolah ? Bukit Gambangan Kawasan Wisata Cempaka Wulung di Banyumudal Moga Kab. Pemalang bisa jadi salah satu destinasi pilihan buat refreshing. Camping berbaur dengan alam dibawah kaki  Kaki Gunung Slamet yang merupakan Gunung tertinggi dan Terbesar di Jawa Tengah pun bisa jadi pilihan kalian.

    Tanggal 31 Agustus -1 September Putih Abu Community yang merupakan komunitas Binaan Djarum Super yang ada di Kab.Pemalang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait menggelar sebuah acara Supercamp yaitu Camping Ceria yang didalamnya meliputi banyak kegiatan seperti  Gathering Komunitas, Sharing dan Outbond , ada kurang lebih 70  Peserta yang ikut dalam kegiatan Tersebut yang rata rata berasal dari Kabupaten Pemalang


    Sharing dengan peserta dan trainer 
    Ya, sesuai namanya komunitas ini berisi anak-anak SMA/SMK yang berseragam Putih dan abu abu.
    Tujuan dibentuknya Putih Abu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar Pemalang sehingga menghindari hal-hal negatif seperti tawuran antar pelajar. Putih Abu Community Pemalang juga difasilitasi kreativitasnya oleh Djarum DSO Pekalongan  dan dibina oleh Community Event Organized  Super Friend Plat G.

    Putih Abu juga mengadakan kegiatan bakti social, futsal, dan band. Selain itu, Putih Abu juga mengadakan event seperti Supper Soccer Battle, Friendship moment stand up comedy, dan accoustic.

    Kegiatan dimulai pada hari Sabtu siang dengan berkumpuldi Pemalang  Setelah sampai di Basecamp dan melakukan Registrasi ulang .Peserta berjalan menuju tempat yang sudah disediakan di Bukit Gambangan . Terlihat pemandangan pohon Pinus , pemandangan alam dan senja yang begitu cantik.
    Setelah mendapatkan tenda masing masing Acara dilanjutkan dengan makan malam dan diteruskan dengan malam keakraban diisi dengan perkenalan antar peserta , aneka game dan ditutup dengan Api Unggun .




    menikmati malam dengan hembusan Gunung dan bintang-bintang yang cantik. Malam hari yang mempesona. Dan pastinya dengan udara yang sangat dingin .
    Esok harinya peserta harus Bangun pagi dan diawali dengan kegiatan yang sudah di rencanakan.

    Affip Widiasmoro salah seorang peserta dari Pemalang mengatakan “kami merasa senang. Keindahan alamnya dan suasana membuat kami tidak bisa move on, rasanya ingin balik lagi.
    Warga setempat dan Pengelola Bukit Gambangan    pun ikut turun tangan. Sekitar 20 dari  teman” Basi (Banyumudal Scooter Indpendent) dan dari Komunitas Merah Putih  ikut membantu kegiatan tersebut , baik menyiapkan tenda dan sarana dan prasarana yang lain yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.


    Desa Banyumudal merupakan  daerah  Pemalang Selatan yang mempunyai potensi alam yang banyak khusunya pemandangan alamnya setelah Pulosari . Buat para penggiat alam , Bukit Gambangan merupakan salah tempat yang enakbuat Camping /  Gathering maupun kegiatan lain . Ada di kaki gunung slamet pastinya Anda bisa menyaksikan panorama alam yang sangat apik. Dengan modal bentang alam yang keren banget dan udara sejuk, Pemuda dari desa Banyumudal kec.Moga  lantas kembangkan sebuah objek wisata yang kini dikenal dengan nama bukit melogi Gambangan.
    Sebetulnya lokasi wisata bukit Gambangan termasuk baru akan yang sudah pada tau mungkin cempaka wulung obyek wisata air , melihat potensi ini kita bersamapemuda yang lain ikut mengembangkan termasuk mengelolanya ujar Iwan  salah satu pemuda setempat”. 



    Semoga dengan adanya wisata alam disini akan banyak juga mengundang wisatawan ataupun para traveller yang akan berkunjung kesini.Semoga kedepan kami akan selalu menambah fasilitas  seperti flying fox, cocok banget buat Anda yang suka dengan tantangan.

    Lokasi bukit Gambangan  tersebut ada di desa Banyumudal kecamatan Moga Kab.Pemalang. Butuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam apabila Anda melakukan perjalanan ke tempat wisata ini dari pusat Kota Pemalang. Anda bisa bersantai menikmati pemandangan, mengabadikan momen menakjubkan di beberapa spot foto ,Pemandangan  lain sebagainya ( Kik )

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Hoki Banget, Modal Rp 60 Ribu Pria Ini Dapat Triumph Flat Track Bro !

    Triumph Ontoseno yang menjadi lucky draw Kustomfest 2019 telah mendapatkan pemenangnya Yogyakarta, Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ku...