• 22.2.18

    Puluhan Ribu Scooterist Penuhi Waduk Mulur


    pintu masuk ke dalam area acara
    Ribuan Scooterist atau penggemar  vespa mania  memadati kawasan Waduk Mulur Sukoharjo S , , Sabtu – Minggu (17-18 /2/18).
    Ribuan peserta dari berbagai komunitas dan club dan penggemar motor berasal dari pabrikan Italy  tersebut berdatangan dari kota-kota di Jateng dan Yogyakarta, Jatim dan Jakarta bahkan tidak sedikit dari mereka yang datang dari luar pulau Jawa ,seperti sumatera, Bali, Lombok dan Kalimantan 


    Acara yang digagas dari oleh Orijingan Indonesia dalam rangka memperingati Ulang tahunnya yang ke 5   bekerjasama dengan Komunitas dan Klub Vespa Kota Solo  menggelar even nasional bertajuk ” We Are All Brothers ” bertujuan ingin untuk mengenalkan dan mengembangkan wisata di daerah dan menjadikan ajang silahturahmi kepada para penggemar Vespa di tanah air.
    Salah satunya Kawasan Wisata Waduk Mulur  yang belum begitu banyak yang tahu dan belum tergarap secara serius, maka hari ini kita ekspose dengan mengundang sekaligus mengajak Scooterist untuk  datang dalam satu acara,” ungkap salah satu panitia .


    Berbagai acara seru, disajikan dalam satu rangkaian kegiatan gathering seperti, panggung musik, games, kontes vespa dan Bazar dan beragam pertunjukan budaya . ada juga penanaman Pohon dan penebaran bibit ikan di kawasan waduk Mulur. Banyak acara menarik yang digelar Orijingan. 

     start peserta di klas standar oleh Presiden Orijingan Tosan arya
     Salah satu yang menjadi daya tarik yakni fun cross yang diikuti  seluruh motor vespa, ada 2 kelas dalan fun cross terseebut yaitu kelas standar dan FFA Medan berkelok yang penuh dengan lumpur dan tanah lihat sejauh 300 meter cukup menantang adrenalin peserta. Dibutuhkan keseimbangan ekstra dari scooteris dan timing yang tepat saat akan menancapkan gas maupun berbelok. Sejumlah scooteris sesekali terlihat goyah dan terjatuh karena medan yang becek.

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri penggemar vespa dari keluaran taun tua sampai keluaran vespa terbaru ada semua dan berkumpul bersama dalam acara ulang tahun Komunitas Vespa Orijingan Indonesia .
    Di lokasi kegiatan mereka bisa saling tukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari di pasaran. Beberapa pedagang  onderdil dan aksesoris Vespa  menggelar dagangan di sekitar lokasi event dengan tempat yang sudah disediakan panitia, ada kurang lebih sekitar 60 lapak dari sparepart, merchandise dan kuliner yang ada dalam acara tersebut. 

    stand bazar vespa dari merchandise dan Parts dari Drc Racing
    Dari mulai Sabtu siang  sampai minggu Sore peserta dihibur oleh  Grup Band bergendre reggae dan ska, slankers dll Ada 2 panggung dalam acara tersebut dalam panggung kecil untuk akustik dan keroncong setelah panggung besar selesai, Nampak malam itu peserta menikmati suguhan hiburan yang disediakan oleh panitia, bercanda ,berkumpul bersama sambil menikmati local drink khas kota solo. 
     
    salah satu talent yg mengisi di event orijingn

     Pada Minggu pagi digelar kontes scooter dengan berbagai kategori ada sekitar 16 kelas yang kelas kontes dari tahun 50 sampai 80 an , acara yang tidak kalah menarik adalah live dangdut yang menampilkan beberapa biduan artis dari local Solo dan sekitarnya menggoyang para penonton, acara ditutup dengan pengundian Door price 1 unit Vespa keluaran tahun 70 ( Kik )






    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Salah satu makanan khas Bulan Ramadhan di Pemalang Kraca #PesonaRamadhan2018

    Makanan khas bulan Ramadhan di Pemalang " Kraca "    Kraca, sejenis keong yang sering menjadi hama tanaman padi, di kota pema...

    Beauty

    Blog Archive