Melihat Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo


Photo By @kusuma.andi.hutomo / Instagram.com
Halo sob , kali ini saya mau update Suasana Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo. Nah penasaran seperti apa ? Yukk mari sob …
Yuhuu … balik lagi nih sob saya pengen update seputar per Wadukan . Dan kini giliran Waduk Mulur Sukoharjo sob yang saya update untuk sobat semua.
Kalau sobat mengunjungi Bendung Colo, wajib nih sobat untuk mampir sejenak di Waduk Mulur. Jangan ditanya sob , boleh dibilang pesona waduk ini juga tak kalah keren apabila dibanding dengan Bendung Colo dan hanya berjarak kurang lebih 10 km , si Waduk Mulur Sukoharjo dengan Bendungan Colo.
Waduk Mulur sering banget jadi destinasi favorit bagi para pencinta mancing mania. Coba saja deh sob , ketika Minggu tiba ini nih pinggiran waduk bakal penuh dengan para pemancing. Kebanyakan dari para pemancing ini bahkan kerap menenggelamkan diri hingga separuh tubuhnya di air untuk mencari titik terbaik.
Salah satu jenis ikan yang paling hitz dan boleh dibilang menjadi ciri khas si Waduk Mulur Sukoharjo adalah ikan toman *kalau tidak salah itu sob. Sebenernya selain toman, pemancing juga bisa mendapati varian ikan lain seperti ikan gabus dan patin. Cuman yang paling hitz si ikan Toman.
Bagi sobat yang tak ingin repot memancing, sobat bisa membeli ikan dari petani karamba yang di sekitar waduk Mulur Sukoharjo ini. Mengenai jenis ikan yang dibudidayakan di antaranya ada nila, gurame, jambal, dan masih banyak lagi sob.
Ulala sob , pada saat tertentu Waduk Mulur sering menjadi lokasi lomba dayung atau sky air maupun motor air. Kalau pun saat hari biasa, terbilang lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sangat cocok bagi sobat ingin melepas penat dan jenuh dengan berbagi hal pekerjaan plus aktifitas di kota. Suasana disekitar yang keren plus sejumlah keramba ikan milik penduduk turut menjadi penghias di pinggiran waduk , yang membuat waduk ini menjadi primadona tersendiri.
Ulu..ulu… Waduk Mulur Sukoharjo nih saat sore hari wuihh keren juga loh sob. Sobat tinggal dapetin posisi dan moment yang pas dan cetarrr deh sobat dapat moment yang joss banget..

Penampakan Galeri Foto Sunset Sore Hari Waduk Mulur Sukoharjo

Photo By @herdhin_hci / Instagram.com

Photo By @padang_edelweiss / Instagram.com
                                      
Photo By @ariswidianto_ / Instagram.com

Photo By @pawow_awo / Instagram.com
Photo By @padang_edelweiss / Instagram.com
Photo By @bahri_xp / Instagram.com
 
Photo By @rifandy.p / Instagram.co


Dengar" nih Waduk Mulur Sukoharjo akan menjadi salah satu kawasan wisata unggulan di Sukoharjo. Tentunya pemerintah setempat membangun destinasi wisata ini yang mengarah pada wisata alam dan air. Kalau tidak salah nanti bakal dibangun untuk bumi perkemahan, pengolahan air minum, dan yang pasti objek wisata.
Kalau tidak salah dari total luas kawasan waduk Mulur ini sekitar 120 hektare, nah 90 hektare di antaranya digunakan untuk waduk. Sehingga, masih terdapat lahan yang cukup luas untuk digarap menjadi zona wisata alam dan air. Oke untuk saat ini, Waduk Mulur baru dilengkapi fasilitas outbond, tempat latihan olah raga panahan, dan lapangan tenis.
Ngomongin soal rute , ini nih sob Lokasi Bendung Colo dan Waduk Mulur Sukoharjo sangat mudah banget ditemukan. Keduanya telah memiliki titik koordinat tersendiri di Google Maps, sehingga dapat ditemukan titiknya di GPS dengan mudah. Ya Lokasi Bendung Colo sekitar 20an km dari Kota Solo, sedangkan untuk Waduk Mulur Sukoharjo sekitar 30an km. Sedangkan, jarak Bendung Colo dan Waduk Mulur hanya 10 km. Untuk mampir di Kedua lokasi ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua mapun roda empat alias motor ataupun mobil bisa.
Itu tadi sob dan gimana sunset sore nya syahdu badai kan ? Hayukk langsung saja sob daripada galau – galauan … cuss ke Waduk Mulur Sukoharjo .. salah satu wisata Sukoharjo yang oke punya…(Kik) 
via Berbagai Sumber ( Termasuk Netizen , Instagram.com )


Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post