• 7.9.17

    Mencoba salah satu makanan Khas Pemalang "Sate Loso"


    Satu Porsi sate Loso 
    Memilih makanan  yang lezat dan enak bisa kamu dapatkan dengan mudah asal tahu daerah” kulinernya. Jangan cuma jalan-jalan di Mall atau tempat perbelanjaan saya  saja, memang makanan di sana enak-enak. Tapi yang lebih mantap juga nggak sedikit lho. Dengan beragamnya kuliner, Pemalang juga ada beberapa Kuliner yang mungkin sudah banyak dikenal seperti Grombyang, lontong dekem,tahu campur , Pecak Belut dan kali ini saya ingin sedikit menceritakan sate Loso yang merupakan makanan khas Kota Pemalang.

    Warung gampang dicari

    Jika berkunjung ke Pemalang tidak ada salahnya mencoba makanan ini Jangan sampai kamu melewatkan ! Sebenarnya, makanan ala modern juga banyak. Entah seperti apa jenisnya, pilih saja yang sesuai dengan seleramu. Yuuk kita sedikit review apa itu sate loso ?
    Sate Loso merupakan Sate Khas pemalang yang terbuat dari daging kerbau ini memiliki cita rasa yang khas karena berbeda dengan sate lain. selain itu bumbu yang digunakan juga menambah cita rasa tersendiri dari kuliner yang satu ini.


    Sate Loso sendiri berbeda dengan Sate Tegal, Sate Madura dan Sate Padang yang menambil nama daerah asal sebagai nama satenya melainkan menamai sate ini sesuai dengan nama pembuat dan pencipta Sate ini yaitu Pak Loso. Resepnya turun-temurun dari warga-warga pemalang hingga tempat makan yang menjajakan Sate Loso ini pun tidak hanya keturunan Pak Loso, tetapi juga warga Pemalang lainnya. dalam mengolahnya, daging kerbau yang terkenal keras di rebus terlebih dulu beberapa jam dengan rempah-rempah sehingga daging empuk. kemudian dimasak kembali dengan bumbu bacem lalu kemudian di bakar seperti sate pada umumnya. dari bumbu-bumbu tersebut membuat citarasa tersendiri yang sangat menggunggah selera hingga para pecinta kuliner pasti ketagihan.
    satu porsi sate dan soto 
                                              
    jika anda berminat dan saat anda berpergian melewati pemalang tidak salah bila mampir dahulu ke warung sate ini yang konon masih garis keturunan Pak Loso letaknya di Jl. Urip Sumoharjo dari alun alun Pemalang  ke Utara. Untuk menikmati sate loso, pembeli bebas memesan sesuai kebutuhan. Seporsi sate berisi 5 tusuk . Satu porsi atau beberapa tusuk pun akan dilayani. Yang penting Anda membayar Rp 4000 untuk tiap sate yang Anda santap.
    Buku Menu
    Nah kapan waktu kalian yang pas lagi di pemalang atau sedang melewat kota Pemalang tidak ada salahhnya mencoba makanan salah satu makanan khas kota Pemalang ini .(Kik) 

     







    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    7 Kuliner Pedas Nusantara yang Cocok Dinikmati saat Musim Hujan

    Apa sajakah kuliner pedas nusantara yang menawarkan rasas pedas menyengat? Berikut adalah 7 kuliner pedas Indonesia yang cocok dinikmati s...