Sistem Rem Bermasalah, Vespa Recall 940 Unit Primavera di Indonesia


Jakarta -Setelah masalah injektor dan bagasi pada Vespa LX, S dan LXV, Vespa juga tengah memanggil 940 konsumen Vespa Primavera di Indonesia. Pemanggilan yang dilakukan Vespa kali ini, untuk mengantisipasi kemungkinan kerusakan pada sistem pengereman.

Komponen yang bermasalah tepatnya bagian selang rem bagian roda depan.

"Recall sudah kami lakukan sejak awal Juli 2014 kemarin. Kalau bicara kerusakannya presentasenya kecil sekali dan belum ditemukan," ujar Aftersales Manager PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo, saat dihubungi detikOto.

Rakhmat menjelaskan setidaknya ada 940 konsumen Primavera yang kemungkinan akan mengalami kasus ini. Oleh sebab itu konsumen Primavera akan diundang kembali ke diler untuk melakukan pemeriksaan.

"Tapi karena ini berhubungan dengan safety, kita akan panggil 940 konsumen Primavera, untuk melakukan pengecekan pada selang rem depan. Dan secara total kami akan melakukan pengecekan pada 1.400 Primavera (dengan jumlah yang ada di diler-diler Vespa-Red)," ujarnya.

 Rakhmat pun menuturkan apa yang menjadi kekhawatiran Vespa, jika tidak diperiksakan kembali ke diler resmi Vespa dalam waktu cepat.

"Jadi posisi selang ada potensi akan kegesek sama ban. Karena selang rem dan ban bergesekan, dikhawatirkan dalam waktu panjang ini bisa bocor. Oleh sebab itu kita melakukan pengecekan ulang pakai alat khusus," katanya.

"Sehingga bisa melihat apakah selang tersebut bersentuhan atau tidak, kalau ada indikasi kena maka kita akan ubah settingannya. Dan kalau ada konsumen yang selang remnya sudah tergesek sedikit saja, akan kita langsung ganti baru," tambahnya.(lth/ddn)

Sumber : DetikOto


Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post