• 12.12.10

    Perlukah Maling Motor Ditembak?

    Jakarta - Pencuri motor memang sudah sangat membuat gerah pemilik motor. Sudah banyak korban dibuat geram oleh perilaku pencuri. Bahkan, pelaku sudah tidak pandang bulu memilih korbannya. Tua ataupun muda motornya disikat dalam waktu beberapa detik saja.

    Saking kesalnya terhadap prilaku itu, penulis menemukan salah satu poster bertuliskan "TEMBAK DI TEMPAT MALING MOTOR" yang didapati di seputaran Ciputat, Tangerang. Inti dari pamflet tersebut mengajak kita agar tetap waspada ketika berada di manapun dan meninggalkan motor.

    Poster itu diletakkan di salah satu tiang listrik tepat yang banyak lalu lalang pengendara motor dan mobil.

    Maling pun seperti diberikan peringatan keras agar jangan mencuri di area sekitar poster. "TEMBAK DI TEMPAT MALING MOTOR. SETIAP BULAN PULUHAN MOTOR HILANG DISEKITAR KITA, HATI-HATI DAN WASPADA. MARI KITA PERANGI PENCURI KENDARAAN BERMOTOR".
    . Bisa-bisa motor Anda hilang dalam hitungan detik saja. Modusnya pun kini makin beragam.

    "Dulu sempat ada kasus pencurian motor. Pencuri memakai mobil box. Jadi motor yang tengah diparkir di depan rumah itu langsung diangkat ke dalam mobil box. Saya pikir itu mobil dari diler motor ternyata mereka pencuri," ujar Ajeng salah seorang warga.

    Maraknya kasus pencurian itu membuat warga makin sering menggelar siskamling. Sampai subuh pun warga meronda. "Biasanya maling itu beraksi di subuh-subuh atau pagi seperti ini mas. Soalnya yang ngeronda baru pulang, orang jadi lengah," ujarnya.

    Data dari Direktorat Reserse Polda Metro Jaya mencatat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menduduki urutan tertinggi kasus kriminalitas. Terutama tahun 2008. Tingginya angka kriminalitas curanmor ini tidak terlepas dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor itu sendiri.

    Kasus curanmor roda dua mencapai 8.338 di tahun 2008. Sedangkan roda empat mencapai 1.664 kasus dan 1 kasus roda tiga.

    Jadi perlukah maling motor ditembak? Bagaimana menurut Anda?
    ( ddn / ddn )

    2 comments:

    1. saya setuju tapi lebih setuju sekali kalau koruptoir juga di begituin...
      biar kapok .
      dan jadi aman..
      thx..

      ReplyDelete
    2. bener broo ...karna selama ini kayaknya para koruptor masih banyk bergentayangan di sekitar kita

      ReplyDelete

    Featured post

    Festival TIK 2018 Dihadiri Peserta dari 35 Provinsi

    Relawan TIK Se Indonesia Berkumpul di acara FESTIK 2018 Cirebon -Ratusan pengunjung dari dalam dan luar Kota Cirebon padati Festival Te...