• 29.3.10

    Ribuan skuter mania ngumpul di Klaten

    KlatenRibuan skuter mania se-Jawa dan Bali kemaren menggebrak Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (28/3) guna memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

    Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IVI Jateng, Y Joko Tirtono SH, saat ditemui Penulis di sela-sela kesibukannya, Sabtu (27/3), mengatakan, jumlah personel IVI di Jateng saat ini mencapai sekitar 4.700 orang.

    Sebagian besar anggota IVI itu tersebar di Kota Semarang yakni sekitar 800 orang dan Solo sekitar 600 orang. Acara itu, kata Joko, juga akan diikuti oleh skuter mania yang diundang dari luar kota seperti Bandung, Jakarta,Pemalang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Bali.

    “Mereka sudah memberikan kepastian kedatangannya. Sabtu malam (27/3) mereka berdatangan,” kata Joko.

    Selain untuk memeriahkan Musda III, ribuan skuter itu juga akan mengikuti acara pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) berupa pembuatan Cangkul Nusantara. Cangkul yang mempunyai berat dua ton itu memiliki ukuran panjang tujuh meter, lebar lima mater, dan tinggi tangkai 20 meter.

    Joko menjelaskan, dalam kesempatan itu, Bupati Klaten, Sunarna SE MHum akan dikukuhkan sebagai Bapak Skuter Jateng. Menurutnya, Sunarna layak mendapatkan penghargaan itu karena kontribusinya dinilai cukup besar dalam memajukan IVI Jateng.(Kik)

    foto lainnya bsa dilihat DISINI

    4 comments:

    Featured post

    Hoki Banget, Modal Rp 60 Ribu Pria Ini Dapat Triumph Flat Track Bro !

    Triumph Ontoseno yang menjadi lucky draw Kustomfest 2019 telah mendapatkan pemenangnya Yogyakarta, Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ku...