• 5.6.09

    Bengkel Restorasi vespa

    Pemalang- Para penggemar vespa tua di Pemalang tampaknya tak perlu resah dengan penampilan kendaraan kesayangan. Di tangan kobot(32), pria yang tinggal di cokrah utara Pemalang kendaraan “istimewa” itu bisa berubah menjadi kinclong dan segar. Kobot bisa disebut cukup ahli dalam melakukan restorasi vespa tua. Hasil tangan dinginya cukup diakui para penggemar vespa yang oleh kebanyakan orang dibiarkan lebih lama menghuni gudang. Para pelangganya kebanyakan anggota club vespa tua. “Aku sudah tak ingat sudah berapa vespa yang dimodifikasi,” katanya kepada penulis Kamis. Menurut dia, untuk melakukan sebuah restorasi Vespa tua, memerlukan beberapa tahapan pekerjaan. “Pertama kalau catnya sudah terlalu hancur saya kelupas dulu, sambungan-sambungan yang sudah keropos akibat karat, saya amplas terus di las ulang, baru di cat lagi warna dasar kemudian warna akhir yang diinginkan. Setelah itu baru dikasih perlengkapan, misalnya spion, lampu, ban serep dan asesoris lain sesuai permintaan,” katanya.

    Mengenai lama pekerjaan restorasi, Kobot mengaku, tak bisa memastikan karena sangat tergantung kondisi vespa dan bentuk modifikasi yang diinginkan serta keberadaan asesoris dan sku cadang. “Kalau barang-barangnya mudah didapat paling lama sebulan, tapi kalau langka, bisa 3 bulan,” katanya. Kobot mengaku, tidak memungut biaya mahal untuk merestorasi vespa tua kesayangan. Biaya yang dikenakan juga sangat tergantung model yang diinginkan. Sebagai gambaran untuk biaya las, cat dan perlengkapan vespa berkisar antara Rp 800000 - 2 juta, tergantung kondisi dan permintaan. (Kik)

    9 comments:

    1. sukses terus sob

      monggo mampir, ntar di smbut tahu goreng...

      ReplyDelete
    2. Ini dia tempatnya para Scooter...
      bagi yg pingin Restorasi Vespa bengkelnya ya sini...
      Moga2 dgn adanya Bengkel itu maju terus Scooter Nusantara

      ReplyDelete
    3. wah.. kirain sjenis restorasi meiji gt.. haha..
      beda ya??
      pespa mah tak lekang dimakan jaman... saluut

      ReplyDelete
    4. wah kalo begini jadi pengen punya vespa neh

      ReplyDelete
    5. oh masih ada yah motor vespa.. kirain dah abis hehehehe

      ReplyDelete
    6. wah, mantap banget..vespa yg tadinya berantakan, bisa jadi mulus gitu ya...
      keren euy...

      ReplyDelete
    7. alamatnya dmn tuh bos?

      ReplyDelete

    Featured post

    Indonesia Scooter Festival Akan Digelar di JEC 23-24 September Mendatang

    Festival skuter skala nasional yaitu Indonesia Scooter Festival akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 23-24 September mendatang. Be...

    Fashion

    Beauty

    Blog Archive

    Recent Comments