Doa Bersama Vespa Mania Se Jawa – Bali

Gelar acara doa bersama untuk perdamaian nasional yang diadakan Komunitas Vespa Semarang di Kompleks PRPP Tawang Mas dihadiri oleh ribuan scooterist ( Penggemar vespa )

Acara yang berlangsung dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2009


Kegiatan tersebut sebenarnya berlangsung meriah. Para penggemar vespa datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Di antaranya, Sumatera, Kalimantan, dan berbagai kota di Pulau Jawa.

Penulis sendiri brangkat dari pemalang hari sabtu siang sekitar jam sore dan nyampe semarang krang lebih pukul 7 WIB. Dengan Rombongan dari berbagai klub seperti KSC Kemayoran Jakarta, Semoc Ciamis jabar, VTC cimahi dan masih banyak lagi , belom lagi di jalan ketemu rombongan dari berbagai daerah lainnya , pokoknya seru di perjalanan dari pemalang ke semarang , ya namanya motor tua tidak sedikit yang mengalami trouble karna mungkin udah melakukan perjalanan yang jauh.

Rasa persaudaraan dalam komunitas kami memang sangat kental , jadi jika ada kawan kita yg mengalami kerusakan pada mesin teman yang lain dengan suka rela akan membantu, walaupun tidak saling kenal.

Memasuki kawasan lokasi udah sangat banyak vespa disudut-sudut jalan , ada yang kecapaian sampai tdur di jalan dan etalase dan pom bensin .

Acara pendaftaran dan memilih parkir vespa , dan saling bersalaman diantara rekan-rekan yang sudah hadir acara waktu itu sudah mulai dengan hiburan dangdut .


Berbagi macam bentuk vespa, baik yang standar hingga yang telah dimodifikasi ditampilkan. Di sela-sela acara doa, disisipkan acara drag race vespa dan modifikasi. Acara itu disambut antusias oleh peserta dan pengunjung. Namun, mereka kecewa setelah acara tersebut dibubarkan oleh petugas dari Polsek Kalibanteng. Ketua panitia penyelenggara Suparman mengaku tidak mencantumkan izin untuk drag race vespa. Meski kecewa, panitia terpaksa harus menerima pembubaran tersebut. "Drag race kami adakan untuk menambah kemeriahan dan acara pendukung saja," ujarnya.

Kapolresta Semarang Barat AKBP Sofyan Nugroho yang didampingi Kapolsek Kalibanteng AKP Mulyawati Syam mengatakan, izin yang diajukan panitia adalah doa bersama. "Namun, praktiknya, mereka mengadakan balapan (drag race vespa) serta pentas dangdut," ujar Sofyan.


Tetapi walau dibubarkan acara dragracenya dan sempat kecewa para scooterist tetap semangat sambil berkumpul dan bersilahturahmi karna di event-event inilah mereka berkumpul kalau tidak saling mengunjungi daerahnya ..

Ya koreksi buat panita event kemaren .harus dibuat ijin yang sebenarnya jadi biar resmi susunan acranya , padahal biasanya acra aman-aman saja sampai usai .

Usai acara kira-kira pukul 4 sore saya dan teman – teman main ke lawangsewu yang sudah terkenal di mana-mana , pada penasaran ingin masuk ke sana , ternyata banyak yang sudah rekan-rekan scooterist yang di sana , obyek wisata di semarang selain kota, lama, pantai marina,wonderia dan bandungan juga di datangi oleh rekan scooterist “mumpung lagi di semarang, sekalian berekreasi”, ujar Babon dari VTC cimahi jabar.(kik)


“Jabat Erat Persaudaran Scooterist “


15 Comments

  1. wow...keren2 vespanya sob, ada bentuk bajaij jg ya

    ReplyDelete
  2. tuh yg warna item vespa garapannya "bandi Grabag" kan pren, klo ngga salah dibeli ma orang ungaran, emang keren tuh vespa roda 5 nya, mantafffff.......salam scoterist "Lebih Baik Naik Vespa"..cayoooo.
    Jangan lupa PR dikerjain bro....wajib tuh

    ReplyDelete
  3. Vespa selalu antic dan keren
    itu yang makanya selalu abadi bentuknya dari tahun ke tahun
    walaupun dimodifikasi kaya apapun
    Tetep keren

    Sukses yo mas Hengky!!

    ReplyDelete
  4. @RiP666
    yups bro ..ada beberapa lg tp lom aku uploud , dari yg retro,aneh dan kinclong sampai air brush

    @yoyo
    betul sekali bro ..itu buatannya bandi , vespa prewedding ...kemaren g masuk ya bro ke smrang

    @Itik Bali
    thanks bro

    ReplyDelete
  5. wah rame banget acaranya..yg ikutan juga banyak ya..vespanya keren2..trutama yg warna item itu..keren abisss..

    ReplyDelete
  6. wah keren uyy....gak ngajak2 turing nya hihihi...

    ReplyDelete
  7. ijin copas ya bro,,
    kalo mau nambahin dan ngramein jg gpp,,:D

    ReplyDelete
  8. jadi ngiri neeh..rindu rasanya konvoi lageeh...thanks bro dah bangkitkan aku tuk ber-scooter's lagi...

    ReplyDelete
  9. @ Li
    nanti ya di jakarta tgl 22 maret kita muter-muter lagi pakai vespa ....

    @ source
    silahkan bro

    @seconaz
    yu...nanti ada event jg tlg 7-8 maret ada di pelabuhan ratu sukabumi trus tanggal 21 - 22 maret ada ngumpul di ancol vespa party 2 di pasar seni ancol jakarta

    ReplyDelete
  10. scooter oi..... , mantep

    ReplyDelete
  11. sudah lama pingin punya skooter, sampai sekarang belum terwujud ... :((

    BTW skuuter nya keren2 mas, emang yang punya skooter pada kreatiff. ....

    ReplyDelete
  12. @ coolde
    thanks bro ...

    @ Jonk
    sabar bro ..nanti jg kesampaian jika ada minat yang kuat
    pengen punya yang tahun brapa ?

    ReplyDelete
  13. Wooooiiiiii.....sampai juga beritanya disini.......meski pertemuan kita hanya sebentar di arena drag.....kita akan tetap jaga silaturahmi ini terus . Karena kita saudara dalam 1 vespa sejuta saudara.....

    ReplyDelete
  14. wahhh
    seru banget nehhh

    ReplyDelete
  15. sayang bgt, aq ga mmpir lawang sewu :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post