• 25.7.08

    Vespa Roda Tiga, Sang Penggoda


    Ada yang unik dari perhelatan IIMS 2008 di JCC. Dari namanya sudah jelas, yang dipamerkan mobil berikut pendukung-pendukungnya. Ternyata di dekat pintu keluar sisi kanan ada satu stan menampilkan sepeda motor dari Piaggio, Italia, dengan produknya yang cukup terkenal, Vespa. Tidak tanggung-tanggung, yang ditampilkan 9 model, termasuk menggunakan tiga roda. Harganya pun bervariasi, sampai ada yang menyamai harga Suzuki Karimun Estilo.

    Dari semua produk, model MP3 250 menjadi daya tarik karena bagian depannya dirancang menggunakan dua roda. Uniknya, kala membelok layaknya motor biasa, kedua roda bisa miring bersamaan. Harganya Rp 110 juta. Pada momen tahunan ini, PT Sentra Kreasi Niaga Sun Motor sebagai distributor Vespa memperkenalkan produk baru Vespa-S, Beverly Cruiser 250 dan Piaggio X Evo 250. Ketiga motor matik ini melengkapi produk-produk Vespa lainnya, seperti Fly 125, All New LX 150, Vespa GTS 250, dan Vespa GTV 250.

    Marketing Manager PT Sentra Kreasi Niaga Sun Motor Harry Manthovani mengatakan, motor-motor tersebut dapat dijadikan solusi alternatif bagi kalangan eksekutif dalam menghindari kemacetan di Jakarta. Karena, LX150, GTV 250, dan FLY 125 lebih kecil ketimbang jenis sport dari merek lain. Pengguna bisa beralih kendaraan tanpa meninggalkan eksklusivitasnya. Ini lebih ke gaya hidup," ujar Harry di arena pameran IIMS 2008, JCC, Senin (14/7). Malah Vespa-S, lanjut Harry, punya tiga keunggulan. Selain standar emisi gas buang telah mencapai standar Euro3, bannya tidak perlu menggunakan ban dalam dan juga anti-thief (antipencurian). "Kuncinya cuma satu. Kalau diduplikat mesin enggak bisa distarter," jelasnya.

    Memasuki hari keempat, Vespa-S sudah terjual empat unit. Menurut Harry, sebagian besar konsumennya adalah mereka yang sebelumnya sering menggunakan Vespa. Kemudahan dan juga kepraktisan yang ditawarkan Vespa modern inilah yang membuat vespa-vespa tersebut jadi incaran. "Ini kan juga buat nostalgia buat mereka yang sebelumnya sering pakai Vespa. Cuma yang sekarang ini kan lebih praktis," ujarnya.

    sumber: http://www.kompas.com/Selasa, 15 Juli 2008

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Indonesia Scooter Festival Akan Digelar di JEC 23-24 September Mendatang

    Festival skuter skala nasional yaitu Indonesia Scooter Festival akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 23-24 September mendatang. Be...

    Fashion

    Beauty

    Blog Archive

    Recent Comments