Deretan Aplikasi Traveling Yang Wajib Ada di Gadget Lo, Ngebantu Banget Bro !

HP jangan cuma dipakai scrolling media sosial sama ngegame aja, Bro. Ada banyak aplikasi bermanfaat yang membantu meringankan beban hidup lo. Salah satuya aplikasi di bidang traveling.

Yup, ada banyak jenis aplikasi traveling yang bisa lo instal, mulai dari peta digital, pemesanan hotel dan transportasi, hingga aplikasi rekomendasi dan ulasan destinasi wisata. Biar lo nggak bingung, berikut ini beberapa aplikasi traveling yang wajib ada di HP lo, Brok.

Google Maps

Kalau lo suka solo trip atau road trip, aplikasi yang satu ini bisa banget bikin perjalanan lo jadi lebih lancar. Yup, apa lagi kalau bukan Google Maps. Aplikasi ini bisa membantu lo menentukan rute perjalanan dalam sekali search aja. Selain itu, lo juga bisa lihat review dan foto dari pengguna tentang destinasi wisata atau rumah makan yang mau lo kunjungi. Jadi, lo nggak usah khawatir clueless, deh.

Tripadvisor

Kalau mau lebih banyak lihat review jujur dari wisatawan, lo bisa download aplikasi Tripadvsior, Brok. Di aplikasi ini, pengguna bisa bikin konten review tentang destinasi wisata dan rumah makan. Lo juga bisa bikin rencana perjalanan sampai pesan hotel di aplikasi ini, lho. Praktis banget, kan?

Moovit

Moovit cocok banget buat lo yang suka urban travel dan naik transportasi umum. Aplikasi yang satu ini bisa membantu lo mengetahui rute Jaklingko, kereta Commuter, hingga Transjakarta. Selain itu, ada fitur real time yang bisa ngasih informasi posisi transportasi terdekat dan berapa lama transportasi tersebut bakal sampai ke halte tempat lo nunggu.

Wanderlog

Buat lo yang suka ribet kalau bikin itinerary, aplikasi ini wajib banget lo instal, Gaes. Namanya Wanderlog. Dalam satu aplikasi, lo bisa mengorganisir dan memetakan rencana perjalanan. Ada juga fitur kolaborasi dengan pengguna lain agar lo bisa bikin itinerary bareng-bareng secara real time. Kalau lo bingung mau traveling ke mana, Wanderlog bakal ngasih rekomendasi destinasi wisata dan rumah makan yang tersedia di kota tujuan lo. Lo bisa cek informasi, foto, rating dari pengunjung, dan informasi lainnya tentang destinasi tersebut.

Aplikasi Pesan Hotel dan Tiket Transportasi

Sekarang ini, lo nggak perlu repot-repot ke agen travel kalau mau pesen tiket transportasi. Udah banyak aplikasi Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan fitur pemesanan tiket, mulai dari bus, kereta api, sampai pesawat. Selain tiket tranportasi, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk pesan hotel atau penginapan lainnya. Beberapa OTA yang populer di Indonesia yaitu Traveloka, Pegipegi, dan Agoda.

Itu tadi beberapa aplikasi traveling yang wajib ada di HP lo. Kalau lo ada rekomendasi lain, tulis di kolom komentar ya !

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post